Disebut Punya Elektabilitas Tinggi Maju Capres, Mahfud MD: Saya Tidak Tertarik
Instagram/mohmahfudmd
Nasional

Selain Mahfud, dua menteri lainnya yang berada di peringkat tiga teratas sebagai menteri yang punya elektabilitas tinggi maju ke Pilpres adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

WowKeren - Hasil survei yang dirilis lembaga Indo Barometer menempatkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai tiga menteri dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Namun, Mahfud justru menyatakan jika dirinya tidak tertarik dengan hasil survei tersebut. Sebab bagi Mahfud, yang terpenting saat ini adalah bagaimana dirinya bisa melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo kepadanya.


"Kalau Anda bilang saya masuk ke ranking sekian, ya saya juga tidak tertarik untuk membahasnya," kata Mahfud di Jakarta, Senin (24/2). "Yang penting tugas saya itu sekarang bagaimana melaksanakan tugas yang diberikan oleh Presiden."

Tugas yang dimaksud adalah melaksanakan penegakan hukum, melindungi hak asasi manusia, menyelesaikan kasus HAM dan korupsi, hingga bagaimana melakukan deradikalisasi untuk menjaga keutuhan bangsa. Bagi Mahfud, tugas-tugas itu lebih prioritas dibanding membahas hasil survei. Bahkan ia mengaku tidak tahu menahu berada di peringkat mana dirinya terkait tingkat elektabilitas.

"Jadi saya tidak tahu sebenarnya saya ini masuk di ranking berapa," tegas Mahfud. "Bahkan masuk atau tidak pun saya tidak tahu karena saya tidak ingin tahu juga."

Selain Mahfud, dua menteri lainnya yang berada di peringkat tiga teratas sebagai menteri yang punya elektabilitas tinggi maju ke Pilpres adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. "Prabowo Subianto unggul (43,1 persen), disusul Mohammad Mahfud MD (6,9 persen), dan Erick Thohir (5,8 persen)," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari saat memaparkan hasil surveinya di Century Park Hotel, Jakarta, Minggu (23/2).

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara. Menurutnya, selain menjadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo juga telah beberapa kali mengikuti gelaran pesta demokrasi di Indonesia.

"Kan apapun, Pak Prabowo itu sudah berkali-kali ikut dalam kontestasi (Pilpres)," ujar Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/2). "Jadi kalau rakyat mengenal, ya pastinya iya, karena ikut terus di dalam kontestasi nasional."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts