Dianggap Biang Kerok Banjir, Warga Berbondong-bondong Serbu Mal AEON
Nasional

Sekelompok massa berjumlah sekitar 200-300 yang diduga merupakan warga Cakung Timur dan Tambun menggelar aksi demo di belakang Mall AEON Cakung di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur (Jaktim).

WowKeren - Massa yang terdiri dari 200-300 orang berbondong-bondong menyerbu Mall AEON Cakung di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (25/2). Warga yang diduga berasal dari Cakung Timur dan Tambun menggelar aksi demo di belakang mal.

Mereka menganggap bahwa kawasan JGC menjadi biang kerok banjir yang menimpa kawasan pemukiman warga sekitar. Kedatangan mereka untuk menuntut solusi dari pihak mal.

"Jangka pendek solusinya akan kita buat sodetan di sekitar JGC yang akan dibuang ke BKT," kata Camat Cakung Achmad Salahuddin di lokasi, Selasa (25/2) seperti dilansir dari CNBC Indonesia. Selama aksi berlangsung, terjadi kerusakan sarana dan prasarana di jalan seperti papan petunjuk dan taman.

Sementara itu, pihak pengelola mal berharap agar warga tidak melakukan tindakan anarkis. Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk Gunawan Setyo Hadi tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Ia mengatakan akan segera membereskan masalah pompa. "Kita akan bereskan, persoalan pompa, dari kemarin pengungsi sudah antisipasi," kata dia masih dilansir CNBC Indonesia.

Ia memaklumi jika warga sedikit emosi. Namun yang jelas, ia memastikan bahwa sebagai pengelola ia akan bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah terkait penanganan banjir tersebut. "Kita sebagai pengembang tanggung jawab seperti pembuatan saluran, kita lebarkan, kondisi hujan sekarang memang lama," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah di ibu kota kembali direndam banjir usai hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Selasa (25/2) dini hari. Bahkan Istana Kepresidenan pun juga tak luput dari terjangan air bah ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf pun menjelaskan penyebab terjadinya banjir di komplek Istana Negara tersebut. Menurutnya, banjir ini terjadi lantaran pintu air Manggarai yang tengah meluap. "Iya, Medan Merdeka tergenang karena pintu Manggarai sudah limpas," ujar Juaini, Selasa (25/2).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait