Korean Music Awards 2020: Dibatalkan Karena Wabah Virus Corona, Pemenang Bakal Tetap Diumumkan
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Korean Music Awards 2020 baru-baru ini dilaporkan telah dibatalkan karena wabah virus corona. Berita itu diumumkan oleh perwakilan pihak penyelenggara penghargaan melalui media sosial resminya.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan musik di Korea, Korean Music Awards 2020 bakal menggelar malam penghargaan pada 27 Februari mendatang di Guro Arts Valley Theater. Jelang digelar, ajang penghargaan musik bergengsi itu telah merilis daftar nominasi dari berbagai genre.

Namun karena penyebaran virus corona yang cepat di Korea membuat beberapa acara publik di batalkan, termasuk ajang penghargaan tersebut. Korean Music Awards 2020 baru-baru ini dilaporkan telah dibatalkan karena wabah virus corona.


Berita itu diumumkan oleh perwakilan pihak penyelenggara penghargaan melalui media sosial resminya. Menurut pernyataan itu, tim produksi di balik acara tersebut mencoba yang terbaik untuk mencari tindakan balasan yang akan memastikan upacara dapat berlangsung.

Namun, tingkat siaga krisis nasional untuk penyakit menular dinaikkan menjadi "serius", sehingga menyulitkan untuk melanjutkan upacara sesuai rencana. Namun meski perayaan ajang penghargaan tersebut dibatalkan, pihak penyelenggara memastikan akan tetap merilis daftar pemenang.

Penggemar akan dapat melihat daftar lengkap pemenang di situs Korean Music Awards 2020 pada tanggal 27 Februari di siang hari waktu setempat. Beberapa grup dan musisi K-pop yang dinominasikan antara lain ITZY, BTS (Bangtan Boys), AKMU (Akdong Musician), Tae Yeon, (G)I-DLE, Baek Yerin dan banyak lagi.

Korean Music Awards 2019 cukup berbeda dari ajang penghargaan musik lainnya. Pasalnya, acara ini lebih berfokus pada album dan lagu lebih dari artis, dan pencapaian musik dan bukan penjualan. Acara penghargaan bertujuan untuk melampaui batas antara musik mainstream dan non-mainstream ketimbang penjualan album.

Sementara itu, perhari ini, Selasa (25/2), telah dinyatakan lebih dari 800 penduduk Korea positif terinfeksi virus corona. Hal ini membuat banyak acara yang melibatkan masyarakat berkumpul di suatu area, termasuk konser K-Pop maupun konferensi pers terpaksa harus dibatalkan untuk mencegah penularan lebih luas.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts