Seorang Wanita Tiongkok Terekam Ludahi Tombol Lift, Sengaja Tularkan Virus Corona?
Dunia
Wabah Virus Corona

Seorang wanita asal Tiongkok meludahi tombol-tombol lift yang tengah dinaikkinya. Aksi wanita tersebut terekam oleh kamera CCTV. Beruntung aksi tersebut diketahui dan wanita ini diamankan oleh pihak yang berwajib.

WowKeren - Penyebaran virus corona menjadi momok yang mengerikan untuk orang di seluruh dunia. Apalagi bagi para penduduk Tiongkok yang negaranya menjadi sumber penyebaran virus yang telah memakan lebih dari 2 ribu jiwa ini.

Penularan virus ini sendiri dapat melalui kontak fisik, mengucek mata dengan tangan, lewat udara, bahkan air liur. Karena itu, untuk mencegah penularan virus ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan secara teratur usai bersentuhan dengan media yang berpotensi membawa virus corona.


Bahkan Pemerintah Tiongkok melarang masyarakat untuk menekan tombol lift dan menyentuh gagang pintu secara langsung. Pasalnya, muncul kabar yang mengatakan bahwa masyarakat Tiongkok yang postitif terjangkit, dan terinsfeksi wabah virus corona sengaja menularkan kepada orang lain bisa dikatakan benar.

Seperti yang dilakukan oleh perempuan ini. Dalam video yang tengah beredar di media sosial, terlihat seorang perempuan yang tengah batuk-batuk lalu sengaja meludahi tombol-tombol lift ketika sepi.

Seorang Wanita Tiongkok Terekam Ludahi Tombol Lift, Sengaja Tularkan Virus Corona?

Facebook

Perempuan ini memasuki lift dengan membawa selembar tisu yang akan dipakainya menekan tombol lift. Awalnya memang orang banyak yang berpikir bahwa, ia merupakan warga yang baik karena menggunakan tisu untuk menekan tombol lift.

Namun, saat sepi ia justru meludahi tombol-tombol yang ada di lift itu. Tak hanya itu, ia juga meludahi pintu lift dan dinding lift di sekitarnya. Aksi itu dilakukannya tanpa sadar jika dirinya telah direkam oleh CCTV.

Video yang telah beredar di media sosial ini tentunya mendapat perhatian dari para warganet. Namun, tak sedikit dari mereka yang marah bahkan mengutuk perbuatan perempuan yang berada dalam video.

Beruntungnya, perempuan ini berhasil ditangkap oleh pihak yang berwajib. Meski belum jelas perempuan ini positif terinfeksi virus corona atau tidak, tetap saja aksi yang dilakukannya ini salah dan menjijikan.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts