Billie Eilish Pecahkan Rekor Berkat OST 'No Time To Die', Kalahkan Adele dan Sam Smith
Getty Images
Musik

Rekor ini diraih setelah Billie Eilish membawakan lagu tema 'No Time to Die' dalam acara penghargaan BRIT Awards 2020 yang digelar di London pada Selasa (18/2) lalu.

WowKeren - Musisi muda Billie Eilish memang mendapatkan kehormatan untuk menjadi pengisi lagu tema seri terbaru "Bond", "No Time To Die". Dikemas sebagai balada soulful, lagu bertajuk "No Time To Die" ini bisa dibilang begitu melekat dengan tipe musik dan ciri khas Billie yang mengangkat unsur gloomy.

Bedanya, soundtrack "No Time To Die" ini dilengkapi dengan sentuhan orkestra dan vokal kuat di bagian akhir lagu yang sekilas mengingatkan pada dua OST seri "Bond" sebelumnya, yakni "Skyfall" yang pernah dinyanyikan oleh Adele dan "Writing's On The Wall" yang dibawakan oleh Sam Smith.


Bicara soal soundtrack ini, rupanya Billie memecahkan rekor baru. "No Time To Die" tercatat sebagai lagu tema James Bond dengan angka pembuka tertinggi dalam sejarah tangga lagu Inggris.

"No Time to Die"dengan mulus menduduki nomor 1 di tangga lagu Inggris, the Official Singles Chart, pada akhir pekan lalu. Capaian ini sekaligus menjadikan Billie sebagai musisi berusia 18 tahun pertama yang menjuarai tangga lagu Inggris.

Lagu tema ini memperoleh angka penjualan mencapai 90 ribu kopi dan 10,6 juta streaming. Perolehan itu sekaligus menjadi pekan pembukaan terbesar untuk sebuah single pada tahun 2020. Capaian ini diraih setelah Billie Eilish membawakan "No Time to Die" dalam acara BRIT Awards 2020 pada Selasa (18/2) lalu.

Di sisi lain, lagu tema film-film "Bond" sendiri memang selalu dinanti. Pasalnya, biasanya lagu tema tersebut punya tradisi meraih penghargaan, seperti soundtrack yang dinyanyikan oleh Adele untuk film "Skyfall" dan Sam Smith untuk film "Spectre". Kedua soundtrack tersebut sama-sama berhasil mendapat Academy Awards.

Billie juga mengaku merasa terhormat bisa membuat dan menyanyikan lagu utama film terbaru James Bond. Musisi 18 tahun ini bahkan mencatat rekor sebagai penyanyi lagu tema film James Bond termuda dalam sejarah.

Sementara itu, film "No Time To Die" diarahkan oleh sutradara Cary Joji Fukunaga. Menjadi film terakhir Daniel Craig dalam memerankan karakter James Bond, "No Time To Die" sendiri siap rilis di UK pada 3 April 2020 dan 8 April 2020 di US.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts