Vanessa Istri Kobe Bryant Gugat Perusahaan Helikopter yang Tewaskan Suaminya
Selebriti

Gugatan itu diajukan Vanessa dalam peringatan publik untuk mendiang Kobe Bryant, putri mereka Gigi Bryant, dan semua korban tewas dalam kecelakaan tersebut yang digelar di markas LA Laker, Staples Center.

WowKeren - Pebasket legendaris Kobe Bryant tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu bersama sang putri, Gianna "Gigi" Maria Onore. Kematian legenda basket ini pun tentunya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan, maupun para penggemarnya.

Kobe dan Gigi termasuk dalam delapan penumpang beserta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76. Disebutkan bahwa mantan pemain LA Lakers itu menggunakan helikopter tersebut guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Terkait hal ini rupanya istri Kobe, Vanessa Bryant, menggugat perusahaan helikopter tersebut. Gugatan itu dilayangkan Vanessa pada Senin (24/2) waktu setempat di Pengadilan Tinggi Los Angeles. Pihak Island Express Helicopters Inc. menjadi tergugat karena merupakan pemilik helikopter Sikorsky S-76B.

Dalam gugatan itu disebutkan, pilot helikopter ceroboh dan lalai dalam penerbangan berkabut pada 26 Januari lalu. Dengan kondisi tersebut pilot Ara Zobayan seharusnya membatalkan penerbangan.


Ara Zobayan sendiri termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan nahas tersebut. Dikutip dari AP, Vanessa menegaskan Zobayan lalai dalam delapan cara yang berbeda, termasuk gagal menilai cuaca dengan benar hingga tidak bisa mengendalikan helikopter.

Gugatan itu diajukan Vanessa dalam peringatan publik untuk Kobe Bryant, putrinya, dan semua korban, termasuk Zobayan, yang digelar di markas LA Laker, Staples Center.

Diketahui, sebelum kecelakaan terjadi, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe sempat terbakar. Seorang saksi mata setempat menyebut bahwa ia sempat mendengar mesin helikopter mengeluarkan bunyi keras sebelum turun. Dinyatakan pula bahwa kantor LA County Sheriff mendapat panggilan 911 pada pukul 09.47 waktu setempat yang melaporkan tentang kecelakaan dan kebakaran helikopter.

Dilaporkan bahwa helikopter itu langsung terbakar saat menghantam perbukitan. Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal dalam insiden itu, seorang pilot dan delapan penumpang. Yang berarti tidak ada yang seorang pun yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru