Rute Calon Sirkuit Formula E Terendam Banjir, Langsung Ramai Komentar Kocak
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Banjir kembali menerjang Jakarta dan sejumlah wilayah sekitarnya. Salah satunya kawasan Monas yang digadang-gadang bakal menjadi lokasi perhelatan Formula E pada pertengahan tahun ini.

WowKeren - Jakarta dan sejumlah wilayah di sekitarnya kembali terendam banjir pasca hujan deras yang terjadi. Banjir ini sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak Minggu (23/2) kemarin, namun tingginya curah hujan membuat air tak kunjung surut.

Salah satu yang ikut terendam adalah kawasan sekitar Monumen Nasional. Tak hanya Monas, bahkan Istana Merdeka yang berada tak jauh dari sana ikut terendam banjir yang didominasi air berwarna cokelat keruh itu.


Jakarta yang berubah bak kolam raksasa ini pun sempat dipotret dari ketinggian. Dan salah satu yang disorot adalah jalur yang disebut-sebut akan menjadi rute sirkuit ajang balap mobil listrik internasional Formula E.

Sebagai pengingat, Formula E di DKI Jakarta akan digelar pada pertengahan tahun ini. Ajang ini pun beberapa waktu belakangan menjadi sorotan lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersikeras menjadikan kawasan Monas sebagai sirkuit balapan, yang tak mendapat restu dari pemerintah pusat.

Terendamnya jalur yang digadang-gadang menjadi sirkuit balapan internasional ini pun turut disoroti oleh warganet. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @yusuf_dumdum yang sekaligus men-trending-kan tagar #AzabGabenerBodong.

"Calon sirkuit Formula E!" cuitnya pada Selasa (25/2) pagi. Bersama cuitan itu ia melampirkan potret kawasan Monas yang tak ubahnya kolam besar, bahkan mobil yang berlalu-lalang pun terlihat terendam setengah badannya.

Rute Calon Sirkuit Formula E Terendam Banjir, Langsung Ramai Komentar Kocak

Twitter

Cuitan ini pun langsung diramaikan komentar sarkasme warganet. Tak hanya kompak men-tag akun resmi Formula E, mereka juga beramai-ramai melemparkan komentar nyeleneh soal gelaran tersebut.

"Hai @FIAFormulaE take a look of this.. Welcome to Jakarta The Venice of Indonesia," cuit @Kad*******r99. "Saya baru tau ternyata Formula E itu lomba balap Speed boad, itu lapangan kolamnya sudah siap," tulis @e_***.

"Wkwk empang ga kebayang formula E disitu. Auto tersengat listrik pembalapnya," kata @Fer*****na. "Cocoknya sih jadi sirkuit Formula Powerboat, Mas...," imbuh @Kla*****jo.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts