Dikira Tajir dari Lahir, Ashraf Suami BCL Tidur di Apartemen Bau Limbah Bikin Terharu
Instagram/bclsinclair
Selebriti

Ashraf Sinclair sempat menjadi pembicara di suatu seminar dan mengungkap perjuangan hidupnya. Sempat dikira tajir dari lahir, mendiang suami BCL itu justru sosok yang memulai semua dari nol.

WowKeren - Banyak pihak mengira kalau Ashraf Sinclair hidup glamor sejak dulu. Namun meski sukses di bidang hiburan dan bisnis, suami Bunga Citra Lestari itu juga pernah merasakan hidup miskin.

Selain pernah makan mie campur roti agar kenyang, Ashraf juga tinggal di tempat yang kurang layak. Saat jadi pembicara ketika masih hidup, ayah Noah Sinclair ini mengungkap perjuangan karirnya di Malaysia.

Saat masih menjadi personal assistant di sebuah perusahaan di Malaysia, Ashraf mendapat kesempatan untuk berinvestasi. Padahal saat itu, ia melakukan beragam pekerjaan untuk menghidupi dirinya.

"Investasi pertamaku, pada saat aku bekerja menjadi PA di sebuah perusahaan training, corporate training gitu," kata Ashraf dalam video di YouTube Merry Riana, tahun lalu. "Sudah ada uang dari iklan, aku investasi di dalam perusahaan aku. Bos aku ada masalah dan butuh duit, jadi ya udahlah pinjam aja uang aku. Aku nggak dapat apa-apa dari itu, tapi aku dapat kesempatan dan pelajaran yang cukup luar biasa."

Ashraf juga membahas soal apartemen yang ia tinggali bersama teman. Apartemen itu berada di lokasi yang cukup elit namun punya tarif yang cukup murah. Tak disangka kalau alasan apartemen itu bernilai murah karena di dekatnya ada aroma yang kurang mengenakkan.


"Aku check di Google Street View kelihatan. Yang istimewa, apartemen ini sangat murah di daerah yang bagus. Harga rentalnya murah. Aku pindah ke sana dengan teman kantorku," kata Ashraf. "Mau tahu kenapa murah? Murah bukan karena dekat kuburan tapi ini adalah tempat proses limbah, jadi setiap seminggu sekali, kalau ada perubahan udara kalau anginnya mengarah ke sini, bayangin aja, apartemen kita jendelanya gak pernah dibuka karena baunya cukup luar biasa. Saat itu uang saya sudah habis, pada saat itu aku makan mie pakai roti."

Ashraf Curhat Hidup

Sumber: YouTube

Setelah hijrah ke Indonesia, kehidupan Ashraf juga tak langsung sukses. Ia sempat menjadi investor ikan lele. Namun lagi-lagi Ashraf apes hingga bisnisnya gulung tikar.

"Di Indonesia, aku investasikan uang di peternakan ikan lele, dimana-mana jual ikan lele. Orang Indonesia suka lele, harusnya bagus. Masalahnya satu," serunya. "Suatu hari terjadi banjir, waktu itu aku nggak menyadari bakal banjir, akhirnya semua ikan leleku hanyut. Ada sungai dan ikan leleku bebas. Aku ternyata berinvestasi bukan untuk dijual tapi menambah populasi ikan lele di sungai itu. Investasi fail, duit semua hilang."

"Aku cerita di sini, ada tujuannya," kata Ashraf. "Apapun yang kita lakukan akan berdampak pada orang lain, semuanya bergerak, kita juga berusaha menuju pada tujuan walau kadang ada belokan."

Sosok Ashraf rupanya tetap optimis meski berkali-kali gagal. Ia selalu bekerja keras di setiap bidang yang digelutinya. Melihat sosok Ashraf yang pantang menyerah itu, fans ikut kagum.

"Gokil, keren !! Ini orang ga ada gosip, tapi sesudah dia meninggal, BARU KELIHATAN bahwa dia adalah orang yg berprestasi dalam segala hal. Baru tahu kalo pengalaman dia segudang, dan bisa jadi motivator. Pantesan BCL nyaman sama dia, krn Ashraf itu pintar," kata Ashraf. "Omg... Dia benar2 laki2 yg punya pandangan hidup dan tujuan hidup sangat bagus... Tdklah mudah menemukan laki2 seperti ini, BCL very lucky to be his wife.. Pembicaraannya sanggar bernamfaat.. terima kasih."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel