Demi Anak Jadi Cerdas, Chacha Frederica Lakukan 'Ritual' Ini Saat Hamil
Instagram
Selebriti

Di usia kandungan ke-30 minggu, Chacha Frederica memilih melakukan 'ritual' di dalam air untuk meningkatkan kecerdasan otak sang janin. Tinggal 2 bulan lagi, anak Chacha akan lahir ke dunia.

WowKeren - Setelah 4 tahun membina bahtera rumah tangga bersama sang suami Dico Ganinduto, Chacha Frederica akhirnya mengandung buah hati pertamanya. Kehamilan Chacha pertama kali diketahui setelah merayakan anniversary yang ke-4 pada bulan September 2019 lalu. Kehamilan ini pun menjadi kado terindah bagi Chacha dan sang suami setelah penantian panjang mereka.

Pada tanggal 25 Februari 2020, kehamilan Chacha Frederica genap memasuki usia 30 minggu. Melalui akun Instagram pribadinya, Chacha membagikan ritual kesehatan yang berguna bagi ibu hamil dan janin.

Chacha yang sangat memperhatikan kehamilannya, membagikan tips untuk meningkatkan kecerdasan otak anak yang diperoleh dari dokter tulang langganannya. Chacha disarankan untuk melakukan jalan kaki di dalam air selama 15-20 menit, 2-3 kali seminggu.

Demi Anak Jadi Cerdas, Chacha Frederica Lakukan \'Ritual\' Ini Saat Hamil

Instagram


Dengan berolahraga, sirkulasi darah ibu hamil menjadi lancar sehingga kebutuhan nutrisi dan oksigen ibu hamil dan janinnya selalu terpenuhi. Jika nutrisi terpenuhi, maka janin dapat tumbuh dengan optimal.

Akan tetapi, dokter tulang meminta Chacha untuk mengonfirmasi ulang mengenai anjurannya ini ke dokter spesialis kandungan, karena dokter spesialis kandunganlah yang lebih memahami keadaan kesehatan kandungan, plasenta, air ketuban, dan lain-lain.

Tak sendiri, Chacha tampak ditemani oleh sang bunda. Perempuan kelahiran 8 November 1989 ini sempat mengaku malas untuk melakukan olahraga di kolam renang. "Bismillah selamat 30 minggu anakku syg, sehat selalu yaa nak. Mommynya lg males jalan di kolam renang di temenin nananya deh akhirnya," tulis Chacha dalam caption.

Dalam postingannya, Chacha mengungkapkan bahwa dirinya berserah pada Tuhan mengenai cara melahirkannya nanti. Baik normal maupun operasi, ia percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi dirinya dan sang buah hati. Selain itu, Chacha meminta doa dari penggemar agar ia dan anaknya senantiasa dalam keadaan sehat dan keduanya selamat hingga persalinan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait