Park Jin Young Dan Bos Big Hit Ternyata Bangun JYP Entertainment Bersama-sama
News1
Musik

Park Jin Young menyatakan bahwa 20 tahun yang lalu, JYP Entertainment hanya terdiri dari 3 karyawan. Tiga karyawan tersebut yakni dirinya sendiri, Bang Shi Hyuk dan seorang karyawan tim akuntansi.

WowKeren - Banyak orang mungkin mengenal Bang Shi Hyuk sebagai produser Bangtan Boys (BTS) dan TXT, serta CEO dari Big Hit Entertainment. Tetapi kenyataannya, ia pernah bekerja di JYP Entertainment jauh sebelum ia mendirikan agensi sendiri.

Bang Shi Hyuk, juga dikenal sebagai "Hitman Bang", lulus dari Seoul National University di mana ia belajar estetika. Dan sementara jurusannya tidak berhubungan langsung dengan musik, ia memulai karirnya dalam komposisi musik ketika ia menerima penghargaan "Bronze Awards" di Yoo Jae Ha Music Contest ke-6 pada tahun 1997.


Dia kemudian bertemu dengan Park Jin Young dari JYP Entertainment dan menghasilkan banyak lagu-lagu hits. Lagu-lagu hasil produksi Bang Shi Hyuk termasuk "Bad Guy" milik Rain, "Sky Blue Balloon" milik g.o.d, "Like Being Shot by a Bullet" milik Baek Ji Young, "Never Let You Go" milik 2AM dan banyak lagi.

Pada konferensi pers untuk acara "Super Intern", Park Jin Young menyatakan bahwa 20 tahun yang lalu, JYP Entertainment hanya terdiri dari 3 karyawan. Tiga karyawan tersebut yakni dirinya sendiri, Bang Shi Hyuk dan seorang karyawan tim akuntansi.

"Sudah 20 tahun sejak aku mendirikan perusahaan. 20 tahun yang lalu, kami memiliki 3 karyawan saja yakni aku, Bang Shi Hyuk dan anggota tim akuntansi," ungkap Park Jin Young.

Namun pada 2005, Bang Shi Hyuk berpisah dengan JYP Entertainment dan mendirikan perusahaannya sendiri, Big Hit Entertainment. Pada 2010, JYP Entertainment mempercayakan manajemen artis mereka, 2AM, ke Big Hit Entertainment berdasarkan hubungan dekat antara Park Jin Young dan Bang Si Hyuk. Big Hit Entertainment diketahui mengelola grup tersebut hingga 2014.

Terlepas dari kenyataan bahwa Bang Shi Hyuk telah berpisah dengan JYP Entertainment, ia telah menunjukkan bahwa ia masih sangat menghormati Park Jin Young dengan memberinya terima kasih khusus selama pidato penghargaannya di Asia Artist Awards 2016. Keduanya diketahui memiliki persahabatan yang mendalam hingga hari ini.

"Aku ingin berterima kasih kepada Park Jin Young. Ia telah mengajariku segala sesuatu tentang produksi dari A hingga Z," ungkap Bang Shi Hyuk.

Meskipun Big Hit Entertainment hanya perusahaan kecil ketika mulai mengelolah kegiatan 2AM, mereka berhasil mendebutkan BTS pada tahun 2013 melalui pelatihan yang ketat dan gigih dari Produser Bang Shi Hyuk. Perusahaan sejak itu terus tumbuh pesat dengan keberhasilan internasional BTS. Dengan grup terbaru mereka yakni TXT, Big Hit Entertainment diperkirakan akan mengalami tahun-tahun penuh kesuksesan lainnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts