Ridwan Kamil Buka Kafe di Australia, Fadli Zon: Harusnya Pulang Urusi Banjir
Nasional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sendiri diketahui tengah berada Australia sejak Jumat (21/2) pekan lalu untuk menghadiri sejumlah agenda kerja. Salah satunya adalah meresmikan Jabarano Cafe di Melbourne.

WowKeren - Banjir lagi-lagi melanda sejumlah kawasan di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pekan ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang absen dari rapat kerja terkait penanganan banjir di DPR pada Rabu (26/2) hari ini pun mendapat sejumlah kritikan.

Ridwan Kamil sendiri diketahui tengah berada Australia sejak Jumat (21/2) pekan lalu untuk menghadiri sejumlah agenda kerja. Salah satu agenda Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut adalah meresmikan Jabarano Cafe di Melbourne, Australia, pada Senin (24/2).

Dalam acara peluncuran Jabarano Cafe, Kang Emil didampingi oleh Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, dan juga Duta Anti Kekerasan Cinta Laura. Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pun membagikan foto-foto peluncuran Jabarano Cafe tersebut ke media sosial resminya.

"Gubernur Jabar Kang Emil @ridwankamil bersama Duta Anti Kekerasan Cinta Laura dan rombongan saat meluncurkan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia, Senin (24/2/20) petang waktu setempat," cuit akun Twitter @humasjabar pada Selasa (25/2).

Cuitan Pemprov Jabar tersebut lantas dikomentari oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon. Menurut Fadli, Kang Emil sebagai Gubernur Jabar seharusnya pulang dan mengurusi banjir.


"Sebagian Jawa Barat banjir spt Subang, Karawang, Bekasi," cuit Fadli pada Rabu (26/2) hari ini. "Harusnya Gubernur pulang, urusi banjir, n tak perlu buka cafe di Australia."

Fadli Zon

Twitter

Cuitan Fadli ini lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Sejumlah warganet setuju dengan Fadli dan meminta agar Kang Emil menangani banjir dengan serius.

"Disaat Bekasi menjerit kesusahan terkena banjir, doi malah bersosialita," komentar akun @na***ko. "Inilah seorang Gubernur yang tidak memiliki empati terhadap masyarakat Jawa Barat yang memilihnya yang saat ini sedang mengalami kebanjiran. Utk masyarakat Jawa Barat, berhati2lah dalam memilih Gubernur Anda," timpal akun @Ad***58.

"Ssst jgn ganggu org lg plesiran @ridwankamil semua musibah banjir di jabar sdh didelegasikan ke gub dki @aniesbaswedan utk ditangani dan diselesaikan," tulis akun @Ri***in. "Iya tuh malah enak2an disana, coba klo anies yg disana, se indonesia raya geger," tambah akun @ar***fa.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts