BTS, TWICE, IZ*ONE Cs Raih Penghargaan Ini di Japan Gold Disc Awards ke-34
Musik

Sejumlah penyanyi dan grup idol K-Pop pun meraih prestasi di Jepang dilihat dari penjualan single dan album mereka. Hal tersebut terlihat pada gelaran ajang penghargaan Japan Gold Disc Awards ke-34.

WowKeren - Jepang menjadi negara tujuan bagi banyak penyanyi Korea. Negara dengan pasar musik terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat itu memang begitu menjanjikan, termasuk bagi idol-idol K-Pop yang umumnya memiliki gol untuk menggelar tur konser dome.

Sejumlah penyanyi dan grup idol K-Pop pun meraih prestasi di Jepang dilihat dari penjualan single dan album mereka. Hal tersebut terlihat pada gelaran ajang penghargaan Japan Gold Disc Awards ke-34 baru-baru ini.

Di ajang penghargaan tersebut, Bangtan Boys atau yang juga dikenal sebagai BTS memenangkan trofi Best Asian Artist. Ini merupakan kedua kalinya berturut-turut boy grup beranggotakan 7 orang tersebut mendapat penghargaan ini.


Di sisi lain, IZ*ONE meraih penghargaan New Artist of the Year untuk divisi Asia. Sedangkan penghargaan Best 3 New Artist (Asia) jatuh pada IZ*ONE, The Boyz dan (G)I-DLE.

Penghargaan Best Album of the Year diberikan kepada album "#TWICE2" milik TWICE. Sementara Best 3 Album (Asia) diraih oleh album "Love Covers" milik Hero Jaejoong (Kim Jaejoong) serta "TWICE's & TWICE" dan "#TWICE2' milik TWICE.

BTs juga meraih salah dari penghargaan Best 5 Single lewat single "Lights/Boy With Luv". Sementara "Lights" juga mendapat penghargaan Song of the Year dari Download untuk divisi Asia.

Sebagai tambahan, BTS juga membawa pulang satu penghargaan lagi untuk kategori Best Music Video (untuk konten video yang berkaitan dengan musik seperti DVD). Penghargaan ini diraih lewat "BTS WORLD TOUR ‘LOVE YOURSELF’ ~JAPAN EDITION~".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait