Banjir Masih Rendam Total Jakarta, Kepala BPBD Justru Undurkan Diri
Nasional

DKI Jakarta dan sejumlah wilayah sekitarnya masih terendam banjir pasca guyuran hujan deras beberapa hari terakhir. Di tengah masalah itu, Kepala BPBD DKI Jakarta justru mengundurkan diri.

WowKeren - Pekan ini DKI Jakarta dan sejumlah daerah sekitarnya harus berjibaku dengan rendaman air bervolume besar. Bahkan sampai sekarang sejumlah daerah dilaporkan masih terendam banjir akibat hujan yang tak berhenti mengguyur.

Di tengah rentetan bencana banjir itu, anak buah Gubernur Anies Baswedan yang berwenang di bidang tersebut justru dikabarkan mengundurkan diri. Dilansir dari Detik News, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, Subejo, dilaporkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir. Subejo, imbuh Chaidir, disebut berniat untuk melanjutkan karier sebagai widyaiswara.

"Dia mengundurkan diri mau jadi widyaiswara," ujar Chaidir, Rabu (26/2). "Mulainya itu dari hari Senin kemarin."

Chaidir sendiri mengaku paham mengapa Subejo lebih memilih melanjutkan karier sebagai widyaiswara. Dengan jabatan tersebut, masa baktinya bisa lebih panjang dibanding PNS BPBD.


Selain itu, posisi sebagai widyaiswara juga memberikan mereka kesempatan untuk pindah ke kementerian. Alhasil peluang untuk bisa naik golongan menjadi eselon I lebih terbuka lebar.

Sejatinya tak ada yang aneh dengan pengunduran diri ini. Hanya saja timing pengunduran diri yang bertepatan dengan kondisi Jakarta saat ini turut menjadi sorotan.

Sebagai pengingat, Subejo bukanlah pejabat DKI Jakarta pertama yang mengundurkan diri di tengah fenomena menarik di sana. Beberapa waktu lalu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta juga mengundurkan diri pasca rancangan anggaran Rp5 miliar untuk influencer terungkap.

Di sisi lain, Anies rupanya tak terlalu memusingkan pengunduran diri salah satu anak buahnya ini. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku sudah mengetahui rencana pengunduran diri Subejo dan mendukungnya.

Pengunduran diri Subejo pun, imbuh Anies, dijamin tak mengganggu proses penanganan banjir saat ini. Pasalnya sudah ada pejabat lain yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Subejo.

"Ada Plt-nya, Pak Sabdo namanya. Beliau salah satu kabid, beliau sekarang memimpin. Nggak ngaruh," terang Anies tegas di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/2).

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait