Demokrat Tanggapi Mundurnya Kepala BPBD DKI di Tengah Masalah Banjir
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri, menyebut Anies Baswedan perlu segera mencari pengganti Subejo yang benar-benar memiliki energi dan minat untuk menangani masalah banjir.

WowKeren - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo disebut telah mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir. Chaidir menyebut bahwa Subejo berniat untuk melanjutkan karier sebagai widyaiswara.

Menanggapi hal ini, Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri, menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan perlu segera mencari pengganti Subejo. Menurutnya, pengganti Subejo haruslah sosok yang benar-benar memiliki energi dan minat untuk menangani masalah banjir.

"Gubernur harus mencari pengganti yang memiliki passion dan energi besar," kata Misan dilansir Detik, Kamis (27/2). "Untuk menangani permasalahan bencana di Jakarta."

Misan menilai bahwa selama ini Subejo telah melaksanakan tugasnya dengan cukup baik. Untuk menangani masalah banjir di ibu kota, memang membutuhkan energi yang besar.


"Menurut saya, emang butuh energi besar untuk mengatasi masalah banjir ini," lanjut Misan. "Pak Subejo saya kira sudah cukup baik dan sudah cukup juga masa baktinya."

Namun, ia menilai bahwa banjir bukan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Subejo. Yang jelas yang terpenting untuk saat ini adalah Anies mencarikan pengganti Subejo guna menyelesaikan masalah banjir sesegera mungkin.

"Nggak lah, mungkin Pak Subejo udah lelah," tutur Misan. "Yang penting sekarang adalah mencari pengganti secepatnya, untuk melaksanakan arahan Gubernur dalam menangani banjir sekarang."

Sementara itu, Subejo sendiri mengaku belum sepenuhnya mundur dari jabatannya. Ia mengatakan saat ini tengah mengambil cuti untuk persiapan menjadi widyaiswara. "Saya ambil cuti karena agar fokus persiapan untuk jadi widyaiswara, kan nanti ada tes untuk bisa diangkat sebagai widyaiswara," kata Subejo Kamis (27/2).

Anies sendiri, mengatakan penanganan bencana banjir di DKI Jakarta tidak terganggu oleh pengunduran diri Subejo. Sebab, ada pelaksana tugas yang akan menggantikan tugas-tugas yang biasanya dibebankan ke Subejo. "Ada Plt-nya, Pak Sabdo namanya. Beliau salah satu kabid (ketua bidang), beliau sekarang memimpin. Nggak ngaruh," ucap Anies di Jakarta Utara, Rabu (26/2).

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts