Mengenal Adik Vidi Aldiano yang Jarang Terekspos, Didukung Sang Ayah Meski Tak Jadi Penyanyi
Instagram/vidialdiano
Selebriti

Kesuksesan Vidi Aldiano di dunia hiburan sudah tidak dapat diragukan lagi. Meski akrab dengan musik, ternyata tidak membuat seluruh keluarga masuk ke dalam dunia itu.

WowKeren - Vidi Aldiano besar dalam keluarga yang mempunyai apresiasi tinggi akan musik. Ia juga mahir bermain piano sejak usia 3 tahun melalui bimbingan ibunya yang merupakan guru piano. Ayah Vidi, Harry Kiss, dikenal sebagai jawara tata suara dan mempunyai karya untuk dipergunakan di perhelatan besar.

Di usia 2,5 tahun, Vidi sudah meraih juara kedua menyanyi untuk tingkat kanak-kanak. Bahkan semenjak di sekolah dasar, Vidi disebut sebagai duta kesenian sekolah. Karier keartisan Vidi berawal ketika sang ayah, Harry Kiss, yang notabene pemilik usaha event organizer terkenal menyadari bakat terpendam anaknya. Sang ayah kemudian menawarkan album demo Vidi kepada teman-temannya pemilik perusahaan rekaman.

Sementara jejak Vidi di panggung musik membuat sang adik, Vadi Akbar, juga ikut berkecimpung ke dalam dunia hiburan. Namun, berbeda dengan adik tengahnya yang bernama Diva Stradivaryan. Rupanya dunia musik bukanlah pilihan Diva.

Berbeda dengan kedua saudaranya, Diva tidak sepopuler Vidi dan Vadi. Ia lebih memilih dunia yang sangat berbeda dari kedua saudaranya. Untuk urusan bermusik dan tampil di atas panggung, nama Diva begitu sangat asing di telinga pecinta musik.


Diva disebut lebih cinta dengan nuansa petualangan. Ia dikenal fokus dengan merawat dan menyatu dengan alam. Sejak lulus S1 Ekonomi dari Universitas Prasetya Mulya, Diva melanjutkan kuliah ke Birmingham, Inggris. Saat berkuliah di Inggris, Diva tak sengaja bertemu dengan kelompok naturalis yang mengembangkan pertanian dan perikanan organik tanpa kimia.

Bahkan, Diva saat ini mengembangkan pupuk organik untuk tanaman yang berbasis mikroba probiotik yang dikenal dengan nama pupuk Harum Organik Citarum (HOC). Pupuk itu diketahui dapat mengembalikan kesuburan tanah yang rusak terkena bahan kimia.

"Kami mengembalikan tanah kepada khitahnya. (Pupuk Harum Organik Citarum) kembalikan tanah ke kondisi originalnya dengan menumbuhkan kembali unsur hara dan biota dalam tanah," ungkap Diva saat ditemui di Jakarta pada Kamis (27/2) dilansir dari Liputan6.

Ayah Vidi, Harry Kiss, juga ikut mengembangkan ramuan mikroba yang berfungsi sebagai penjernih untuk air tercemar. Ramuan ini bisa menjernihkan Situ Cisanti yang tercemar dalam dua minggu.

"Jiwa adventure-nya luar biasa, dia (Diva) pernah keliling Skandinavia, Islandia sendirian, mengamati alam di sana. Di Indonesia dia biasa naik gunung, naik motor keliling Jawa dan pernah setahun mengembangkan pertanian organik di Bintan. Dia bangun gubuk di tengah ladangnya di sana. Tidak seperti anak-anak saya yang lainnya," pungkas sang ayah.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru