Steven Spielberg Mendadak Mundur dari Proyek 'Indiana Jones V', Kenapa?
Getty Images
Film

Sutradara 'Ford v Ferrari' James Mangold dikabarkan sedang dalam proses negosiasi untuk menggantikan Steven Spielberg mengarahkan proyek 'Indiana Jones V' ini.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari proyek "Indiana Jones V". Sutradara Steven Spielberg yang telah menggarap franchise ini sejak seri pertama mendadak mengumumkan mundur dari proyek tersebut.

Dilansir Variety pada Kamis (27/2), sutradara "Ford v Ferrari" James Mangold dikabarkan sedang dalam proses negosiasi untuk menggantikan Steven Spielberg mengarahkan proyek ini.


Keputusan Steven Spielberg untuk mundur ini rupanya dikarenakan sutradara kondang tersebut ingin memberikan kisah perjalanan Indiana Jones kepada pembuat film generasi baru untuk meneruskan kisah petualang ini dengan perspektif lebih segar dan menantang.

Sutradara berusia 73 tahun tersebut juga tetap terlibat dalam proyek ini sebagai seorang produser, begitu pula dengan Harrison Ford yang masih akan berperan sebagai sang pemeran utama. Jika semuanya berjalan dengan lancar maka proses produksi diperkirakan akan segera dimulai dalam waktu 2 bulan lagi.

Film ini awalnya diumumkan pada tahun 2016 dengan Spielberg dan Harrison Ford kembali dalam tugas masing-masing dengan tanggal rilis 19 Juli 2019, namun kemudian terus mengalami penundaan karena berbagai alasan. Salah satunya adalah bongkar pasang naskah yang ditulis oleh Jonathan Kasdan setelah David Koepp keluar dari proyek.

Di sisi lain, Steven Spielberg sendiri memang diketahui telah menggarap film karangan George Lucas itu sejak seri pertama pada tahun 1981 silam. Hingga menghasilkan empat film yang semuanya dibintangi oleh Harrison Ford. Pada tahun 2015, sutradara kawakan itu sempat mengungkapkan bahwa ia tidak dapat memikirkan aktor lain pengganti Harrison untuk memerankan karakter arkeolog tersebut.

"Aku tidak berpikir ada (aktor) lain yang mampu menggantikan Harrison sebagai Indiana, aku tidak berpikir itu akan terjadi," kata Steven saat itu.

Seperti yang diketahui, rumor pengganti Harrison Ford sebagai Indiana Jones memang mulai beredar ketika aktor tersebut mulai memasuki usia 70-an. Banyak yang berpendapat untuk memberikan karakter tersebut kepada aktor baru. Namun hal tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh Steven.

"Sudah pasti aku tak berniat untuk memiliki aktor lain (yang) memerankan karakter Indiana Jones seperti ketika aktor lain memerankan Spider-Man atau Batman," tutur Steven. "Hanya akan ada satu aktor yang memerankan Indiana Jones dan itu adalah Harrison Ford."

Sementara itu, hingga kini, belum banyak informasi yang dibocorkan terkait seri kelima "Indiana Jones" ini, termasuk para pemeran. Meskipun demikian, "Indiana Jones V" sendiri ditargetkan rilis pada tahun 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts