Bantah Rajin Salat-Puasa, Manohara Pinot Akhirnya Akui Sudah Lama Pindah Agama
Instagram
Selebriti
Manohara Pinot Pindah Agama

Sebelumnya, Manohara Pinot disebut sang sahabat masih rajin salat dan menjalankan puasa. Namun Mano kali ini memberikan klarifikasi serta menegaskan agama yang ia anut.

WowKeren - Manohara Pinot memang sering kali membuat publik penasaran mengenai keyakinan yang ia anut. Sebelumnya, sahabat sekaligus pengacara Mano yang bernama Firman Chandra turut buka suara mengenai kabar tersebut.

Firman menyampaikan bahwa Mano tak mungkin pindah agama karena sangat taat dengan sang bunda, Daisy Fajarina. Selain itu, Firman juga menegaskan bahwa artis berusia 27 tahun tersebut memang gemar membaca kitab suci agama lain, namun bukan berarti pindah keyakinan. Bahkan Firman menyebut Mano masih rajin salat dan puasa.


"Mano juga begitu. Dia lagi belajar Injil dan Buddhis (Tripitaka) juga, tapi dia masih menjalani salat dan puasa," ungkap Firman dilansir Insert Live pada Kamis (27/2). "Mamanya juga bilang, keyakinan Mano tidak mungkin berubah, salatnya masih jalan."

Akan tetapi, pernyataan Firman tersebut langsung dibantah oleh Mano saat memberikan klarifikasi pada hari yang sama. Model berdarah Bugis-Amerika tersebut menegaskan bahwa ia tak pernah membicarakan soal keyakinannya kepada publik.

"Beberapa orang mengklaim sebagai anggota keluarga dan menyampaikan pernyataan yang salah terkait keyakinanku," tulis Mano dalam bahasa Inggris di Instagram pada Kamis (27/2). "Aku tidak pernah mengungkapkan hal ini sebelumnya karena agama adalah sesuatu yang sangat pribadi antara seseorang dengan Tuhan."

Photo-INFO

Instagram

Lebih lanjut, Mano juga mengungkapkan bahwa ia sudah memeluk agama Kristen sejak lama. Mano juga mengungkit soal semboyan Bhineka Tunggal Ika, serta mengimbau publik tak seharusnya mempermasalahkan agama yang ia anut.

"Aku adalah seorang Kristen dan telah menganutnya selama bertahun-tahun. Sesederhana itu. Sambil menulis ini, aku masih ragu membagikannya, karena aku tak melihat ini sebagai urusan orang lain atau seharusnya membuat perbedaan," sambung Mano. "Kita adalah orang Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika, bersatu dalam perbedaan. Ini tertulis pada semboyan negara kita. Mari tak menyimpang terlalu jauh dari itu."

Usai melihat pernyataan Mano tersebut, para netter cukup terkejut hingga memberikan komentar pro-kontra. Kendati begitu, banyak dari mereka yang cenderung mendukung Mano dan setuju dengan pernyataannya.

"Luar biasa mba, God bless @manodelia," ujar akun @best****alau. "I love ur statement @manodelia dan kamu tetap idola ku.. GOD bless," tambah akun @lo***ps. "Totally agree manohara ... it’s betwee oneself and God and that’s it!!" seru akun @trian****sakura.

"So agree with you," komentar akun @adelin*****at287. "Aku cinta sama mano karna apa yang dia lakuin bukan apa yang diyakini sih.. Karna perbuatan itu cerminan dari iman, kalau dekat sama Tuhan pasti sikapnya akan baik di kehidupan," sahut akun @alicia****akker.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts