Sempat Batal Tayang, Universal Rilis Trailer Mengerikan 'The Hunt'
Universal Pictures
Film

Sebelumnya, pihak Universal Pictures dan Blumhouse Productions sempat memutuskan untuk batal merilis film ini lantaran adanya kasus penembakan di El Paso dan sekitarnya pada pertengahan 2019 lalu.

WowKeren - Pada bulan Agustus 2019 lalu, Universal Pictures diketahui telah membatalkan perilisan film terbaru mereka, "The Hunt", lantaran adanya kasus penembakan massal yang terjadi di El Paso, Texas, Dayton, Ohio, serta Gilroy. Padahal, awalnya film tersebut dijadwalkan tayang pada 27 September 2019.

Sebelumnya, Universal Pictures telah berhenti menjalankan segala jenis iklan dan pemasaran untuk film besutan Blumhouse Productions ini setelah serangkaian penembakan massal yang terjadi. Namun kini akhirnya mereka mengambil tindakan tegas dengan memutuskan untuk tak merilis film tersebut.


Namun kini, Universal Pictures dan Blumhouse Productions rupanya berubah pikiran dan memutuskan untuk merilis "The Hunt". Pihak studio telah menentukan jadwal rilis baru untuk film ini, yakni 13 Maret mendatang. Universal Pictures juga merilis trailer baru "The Hunt" menyusul pengumuman tersebut.

Kontroversi seputar "The Hunt" memang muncul setelah penembakan massal yang menewaskan belasan orang dan memakan banyak korban luka-luka pada pertengahan tahun 2019 lalu. Film "The Hunt" sendiri sebenarnya berpusat pada sekelompok orang asing yang bangun dan menyadari bahwa mereka sedang diburu untuk olahraga oleh sekelompok orang kaya raya yang disebut kaum elite.

Kekerasan serta nada politik yang disajikan dalam film ini lantas mendapat kecaman dan Universal mulai memikirkan kembali strateginya, yang akhirnya memutuskan untuk mengesampingkan proyek itu secara pasti pada 2019 lalu. Bahkan kala itu, Presiden AS Donald Trump ikut turun langsung untuk mengkritik "The Hunt".

Terlepas dari hal tersebut, "The Hunt" mengambil setting dan kisah dalam bayang-bayang teori konspirasi misterius, ketika sekelompok orang elite berkumpul untuk pertama kalinya di Manor House yang terpencil untuk memburu manusia sebagai ajang olahraga. Tapi rencana mereka melenceng karena salah satu orang yang diburu, Crystal (Betty Gilpin), mengetahui permainan tersebut. Dia membalikkan keadaan dan kembali memburu mereka satu per satu namun kemudian ia bertemu dengan wanita misterius (Hilary Swank) di tengah semua itu.

Disutradarai oleh Craig Zobel, film "The Hunt" dibintangi oleh sederet aktor dan aktris tersohor, seperti Betty Gilpin, Hilary Swank, Ike Barinholtz, Emma Roberts, Ethan Suplee, dan Justin Hartley.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts