Adegan Ciuman di Live-Action 'Mulan' Dihapus, Kenapa?
Film

Proyek live-action ini tak akan menampilkan banyak adegan romansa layaknya film-film Disney kebanyakan. Bahkan 'Mulan' tak akan menampilkan adegan ciuman antara Liu Yifei dan Yoson An. Ini sebabnya.

WowKeren - "Mulan" tentunya menjadi sajian terbaru Disney yang siap menyapa penggemar dalam waktu dekat. Selayaknya proyek live-action Disney pada umumnya, "Mulan" sendiri tentunya juga sangat diantisipasi kehadirannya.

Bicara soal "Mulan", kabar terbaru menyebut bahwa proyek live-action ini tak akan menampilkan banyak adegan romansa layaknya film-film Disney kebanyakan. Bahkan kabarnya, Disney dan sutradara Niki Caro sengaja menghapus adegan ciuman antara Mulan (Liu Yifei) dan love-interestnya, Chen Honghui (Yoson An).


"Adegan itu sebenarnya bagus sekali. Tapi pihak (Disney) Tiongkok menolaknya. Mereka bilang adegan tersebut tak tepat ditampilkan di hadapan publik di sana," ungkap sang sutradara, Niki Caro.

Diketahui, sejak awal penggarapannya "Mulan" memang menuai banyak sekali kontroversi. Mulai dari ketidakakuratan cerita dengan sejarah Tiongkok, hingga terancam diboikot akibat ulah Liu Yifei yang mengungkapkan dukungannya pada kepolisian Hong Kong terkait protes terhadap UU ekstradisi Tiongkok beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Selain Liu Yifei, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen serta penyihir jahat yang diperankan oleh Gong Li. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Sementara itu, "Mulan" dipastikan menjadi film live-action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts