BTS Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Di Gaon Chart Lewat 'Map Of The Soul: 7'
Musik
BTS Comeback

Comeback BTS kali ini tentu menuai banyak perhatian. Hal ini dibuktikan dengan berbagai rekor penjualan yang mereka pecahkan dengan album comeback-nya 'Map Of The Soul: 7'.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada Jumat (21/2). Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

Comeback BTS kali ini tentu menuai banyak perhatian. Hal ini dibuktikan dengan berbagai rekor penjualan yang mereka pecahkan dengan "Map Of The Soul: 7". Baru-baru ini dilaporkan bahwa BTS telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Gaon Chart dengan album terbaru mereka.


Pada hari ini, Kamis (27/2), Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) yakni organisasi di belakang Gaon Chart) mengumumkan bahwa "Map of the Soul: 7" BTS telah menduduki puncak tangga album Gaon. BTS telah menempati posisi pertama untuk minggu 16-22 Februari meskipun album tersebut baru dirilis pada 21 Februari lalu/

KMCA secara resmi menyatakan, "Map Of The Soul: 7" telah menempati peringkat pertama di tangga album mingguan Gaon dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Gaon Chart. Meskipun KMCA tidak memberikan angka pasti untuk total penjualan album untuk minggu ini menurut perhitungan Gaon Chart, "Map Of The Soul: 7" meraih 2.667.293 poin pada grafik album ritel mingguan Gaon sendiri.

Grafik album ritel sendiri adalah grafik terpisah yang hanya mencakup penjualan album offline offline domestik. Gaon Chart akan merilis informasi lebih lanjut tentang penjualan album BTS pada akhir bulan, ketika Gaon merilis data grafik bulanannya untuk bulan Februari.

Sebelumnya, Dreamers Company selaku distributor album untuk album BTS mengungkapkan pre-order untuk "Map Of The Soul: 7" telah melampaui 4,02 juta keping pada 17 Februari. Ini adalah jumlah pre-order terbesar untuk setiap artis, baik Korea maupun asing dalam sejarah Dreamers Company.

Sementara itu, "Map of the Soul: 7" merupakan full album keempat BTS dalam 7 tahun karir mereka. Video musik untuk title track di album ini akan dirilis sepekan setelah perilisan album, yaitu pada 28 Februari.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts