Virus Corona Makin Meluas, Red Velvet Dan NCT Dream Tunda Konser Jepang
Musik

Pada hari ini, Kamis (27/2), SM Entertainment mengumumkan pada penggemar bahwa acara untuk Red Velvet, NCT Dream, dan TVXQ di Jepang telah ditunda atau dibatalkan.

WowKeren - Korea Selatan saat ini sedang panik karena meroketnya angka pasien terinfeksi virus corona. Lebih dari seribu pasien dikonfirmasi hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Hal ini membuat banyak acara musik di Korea terpaksa di batalkan atau ditunda.

Red Velvet dan NCT Dream adalah salah satu idol yang kegiatannya terganggu karena penyebaran virus corona tersebut. Pada hari ini, Kamis (27/2), SM Entertainment mengumumkan pada penggemar bahwa acara untuk Red Velvet, NCT Dream, dan TVXQ di Jepang telah ditunda atau dibatalkan

Penundaan dan pembatal ini dilakukan mengingat penyebaran cepat virus corona (COVID19) di Korea Selatan. Red Velvet yang dijadwalkan tampil di Jepang pada 7-8 Maret untuk tur konser "La Rouge" mereka di Yokohama, telah memutuskan untuk menunda pertunjukan sampai nanti.

Tur arena NCT Dream "The Dream Show" yang sedang berlangsung di Jepang juga diumumkan batal. Konser yang semula dijadwalkan berlangsung mulai 13-15 Maret, kini telah dibatalkan karena alasan kesehatan.


Grup veteran idola, TVXQ juga telah memutuskan untuk menunda acara hi-touch mereka di Jepang. Acara untuk memperingati ulang tahun debut ke-15 ini diperkirakan akan berlangsung dari 15-22 Maret di berbagai daerah. Namun karena situasi penularan virus corona yang makin meluas, acara tersebut terpaksa harus dibatalkan.

Sementara itu, NCT Dream sendiri akan tetap menggelar konser "The Dream Show" di Jakarta pada 1 Maret mendatang. Pihak promotor menegaskan bahwa konser tersebut akan tetap digelar, namun penyelenggara akan memberikan beberapa peraturan kesehatan bagi seluruh penonton yang datang.

Beberapa konser idol Korea di Indonesia sendiri juga ada yang ditunda. AB6IX yang dijadwalkan menyambangi Jakarta pada 11 April mendatang dengan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, bakal menunda konser di beberapa negara termasuk Indonesia karena meluasnya wabah virus corona.

Hero Jaejoong (Kim Jaejoong) beberapa waktu lalu dikonfirmasi siap menggelar konser perdana di Indonesia bertajuk "2020 Kim Jae Joong Asia Tour Concert". Konser tersebut awalnya dijadwalkan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 7 Maret 2020. Namun pada Selasa (25/2), IME Indonesia mengumumkan melalui akun Twitter resminya bahwa konser tersebut akan ditunda.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait