Ikut Kena Banjir, Tina Toon Sempat Dapat Komplain dari Masyarakat
Instagram
Selebriti

Tina Toon menyebutkan wilayah Jakarta sudah darurat akan banjir. Di daerah tempat tinggalnya, Kelapa Gading, sudah tercatat lima kali terjadi banjir. Para warga pun banyak yang mengadu kepadanya.

WowKeren - Banjir kerap menjadi langganan bagi warga Ibukota. Musim hujan yang turun di penghujung tahun hingga awal tahun, seringkali menjadi momok bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir. Hingga kini, sudah tercatat lima kali banjir merendam pemukiman warga Jakarta. Mengenai hal ini, Tina Toon angkat bicara.

Sebagai salah satu anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon mengaku geram melihat banjir yang lagi-lagi menggenangi kota Jakarta. Menurutnya, musibah banjir ini sangat berdampak buruk pada kehidupan masyarakat. "Ini sangat menyengsarakan orang-orang di sini (Jakarta)," kata Tina Toon mengutip Liputan6.com, Jumat (28/2).


Tina Toon pun sempat mengunggah momen dirinya menyaksikan musibah banjir. Khususnya kawasan Kelapa Gading sampai hampir seluruh wilayah Jakarta Utara, yang sudah lima kali diterjang banjir hanya dalam waktu dua bulan. Rumahnya yang berada di kawasan tersebut pun, ikut menjadi korban banjir.

Tina Toon menyebutkan banjir di wilayah Kelapa Gading dapat dibilang cukup tinggi. Namun, ia masih bersyukur karena air di daerah tempat tinggalnya sudah mulai surut. "Banjir di Kelapa Gading memang masih tinggi, tapi kalau di daerah aku tinggal sudah mulai surut," ungkap Tina Toon.

Bagi Tina Toon, banjir tak hanya menghambat aktivitas, tapi juga merugikan warga. Sebagai anggota DPRD, Tina Toon kerap mendapat keluhan ‎dari beberapa warga mengenai banjir yang merendam rumah mereka. "Masyarakat semua pada komplain bahwa mereka sudah lima kali beres-beres dan barang mereka pada hancur," ujar Tina Toon.

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan kesehatan mereka karena banjir. Banyak warga yang mulai terserang penyakit kulit seperti gatal-gatal. Mereka pun mengaku sangat membutuhkan air bersih untuk aktivitas sehari-hari.

Karenanya, Tina Toon sempat terjun langsung melihat penanggulangan banjir di wilayahnya. Bersama anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Tina Toon melihat sekaligus memeriksa kondisi salah satu pompa mobile di Kelapa Gading. "Aku sempat ke tempat pompa langsung. Intinya jangan sampai pompa mobile yang sekarang dibutuhkan sampai hilang dari sini," ucap gadis berdarah Tionghoa itu.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts