Sandhy Sondoro Dihujat Usai Cuit 'Monster Hijab', Begini Klarifikasi Menohoknya
Selebriti

Penyanyi Sandhy Sondoro baru-baru ini mendapatkan tanggapan sinis dari warganet setelah bercuit tentang 'Monster Hijab' di akun Twitternya. Lantas apa maksudnya?

WowKeren - Penyanyi Sandhy Sondoro baru-baru ini terkena hujatan dari warganet setelah dirinya bercuit tentang "monster hijab" di akun Twitternya. Rupanya, cuitan yang ditulis Sandhy tersebut untuk mengomentari sebuah postingan yang viral beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, di Twitter sempat tersebar video viral tentang amukan seorang ibu-ibu berhijab yang diunggah oleh akun @rinafarzia. Video tersebut diambil di gerbong khusus wanita jurusan Jakarta Kota-Bogor pada pukul 21.15 WIB, Sabtu (22/2) lalu.

Dalam video tersebut, ibu itu terlihat ngamuk dengan menarik dan meminta perempuan di depannya untuk berdiri. Bahkan, ibu itu juga terekam sempat melakukan kekerasan dengan menjambak dan menampar perempuan di depannya tanpa sebab yang jelas dengan berteriak "Saya ini orangtua."

Video viral tersebut rupanya menarik perhatian Sandhy. "Astaghfirullah , MONSTER berhijab ??? Kadrun nih pasti , frustasi karena pak @jokowi menang Pilpres lagi," tulisnya di akun Twitter pada Minggu (23/2).

Sandhy Sondoro Dihujat

Twitter

Bukannya mendapat dukungan, Sandhy justru terkena nyinyiran dari sejumlah warganet. Mereka menilai jika Sandhy telah menjelek-jelekkan wanita yang berhijab. Mengetahui hal itu, pelantun lagu "Malam Biru" ini langsung memberikan klarifikasi. Ia mengaku hanya berusaha membela agamanya saja.


"Kalau menurut saya, ya saya mencintai agama saya ya," kata Sandhy saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (27/2). "Dan hal seperti itu, menurut saya sebaiknya tidak dilakukan sebagai kita sudah memakai hijab."

Menurutnya, orang beragama sudah sepatutnya bisa menjaga nama baik agamanya. Seperti kasus ibu-ibu tersebut, Sandhy mengungkapkan jika seorang yang sudah menunjukkan identitas dirinya sebaiknya juga bisa menjaga sikapnya sesuai dengan apa yang diyakininya sehingga tidak dipandang miring oleh pihak-pihak yang berseberangan.

"Dan sebaiknya orang yang sudah memakai pakaian yang sudah menunjukkan bahwa dia, mungkin lebih suci ya, sebaiknya atittude-nya ditahan. Karena itu sudah membawa image agama saya sendiri, supaya lebih baik," ujar Sandhy. "Bukan untuk agama kita sendiri, tapi agama lain. Maksudnya, kesannya gimana kalau dilihat (agama lain) kok begini, jadi saya lebih melindungi agama saya, itu aja ya."

Lebih lanjut Sandhy menegaskan jika dirinya sama sekali tidak bermaksud menghina wanita berhijab. Menurutnya, warganet hanyalah salah paham dengan apa yang ia maksud dalam cuitan tersebut.

"Ya kalau saya tulis serigala berbulu domba, yang salah serigalanya kan? Saya enggak menghina hijab, enggak menghina juga, saya cuma bilang 'Monster berhijab'," tegas Sandhy. "Kalau orang normal sih orang bisa ngerti ya."

"Kalau orang beranggapan misalnya, saya enggak menghargai agama saya ya, itu agama saya ya," sambungnya. "Kalau enggak menghargai agama saya, enggak mungkin saya sekolahin anak saya di sekolah Islam, gitu aja."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru