Gibran Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser, GP Ansor Solo Tegaskan Tak Terkait Pilkada
Instagram/ gibran_rakabuming
Nasional

Menurut Ketua GP Ansor Solo, Arif Sarifudin, Gibran Rakabuming sempat menyampaikan visi-misinya di hadapan anggota Ansor dan Banser dalam acara Diklatsar Banser-Ansor pada Minggu (23/2) lalu.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, baru saja diangkat sebagai anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Solo pada Minggu (23/2) lalu. Momen pelantikan Gibran sebagai anggota kehormatan Banser tersebut dilakukan saat penutupan Diklatsar Banser-Ansor di Nusukan, Banjarsari.

Menurut Ketua GP Ansor Solo, Arif Sarifudin, Gibran sempat menyampaikan visi-misinya di hadapan anggota Ansor dan Banser dalam kesempatan tersebut. Gibran pun dinilai memiliki visi-misi yang sejalan dengan Ansor dan Banser.

"Kami lihat visi-misi Mas Gibran sama dengan kami," jelas Arif dilansir CNN Indonesia, Kamis (27/2). "Terutama dalam mendorong toleransi dan kebinekaan."

Arif lantas menegaskan bahwa pengangkatan Gibran sebagai anggota kehormatan ini tidak berkaitan dengan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Diketahui, Gibran memang tengah berambisi untuk maju menjadi Cawalkot di Pilkada Solo 2020.


"Soal dukung mendukung kita masih jauh lah. Kita masih menunggu arah politik. Kemarin tidak ada hubungannya dengan politik," tegas Arif. "Kita juga masih menunggu petuah dari sesepuh di NU. Toh besok calonnya siapa kita juga belum tahu."

Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa acara Diklatsar tersebut telah diagendakan sejak tahun lalu. Acara tersebut juga telah mendapat persetujuan dari pengurus wilayah Jawa Tengah. "Kebetulan kemarin gilirannya Kecamatan Banjarsari yang di situ ada rumahnya Mas Gibran," ungkap Arif.

Sementara itu, Gibran sendiri mengaku merasa terhormat mendapat seragam Banser. Ia memuji sayap organisasi Nahdlatul Ulama (NU) tersebut sebagai benteng pertahanan dalam melawan intoleransi dan radikalisme. "Yang jelas, NU harus bisa menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Gibran.

Tak hanya itu, Gibran juga sempat mengunggah foto pelantikannya di akun media sosial Instagram. Dalam unggahan tersebut, Gibran mengaku bahwa menjadi anggota kehormatan Banser merupakan suatu kebanggaan, namun juga tanggung jawab yang besar.

"Saya, seperti juga Banser yang lain harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang menyintai Indonesia, dengan menjaga jarak yang sama dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan latar belakang jenis kelamin, etnis, agama, kesukuan dan sebagainya," tulis Gibran di unggahannya pada Senin (24/2). "Saya rasa, sahabat-sahabat Banser dan Nahdliyyin sudah jauh lebih lama mengamalkan ajaran-ajaran para kiai dan pendiri NU."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru