Birthday Spotlight: Happy Ji Sung Day
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Ji Sung yang berulang tahun pada 27 Februari. Bintang 'Kill Me Heal Me' ini berusia 43 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas tentang perjalanan karier aktor tampan Ji Sung yang berulang tahun pada Kamis, 27 Februari 2020.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan sosok Ji Sung. Aktor kelahiran 1977 ini sudah membintangi sederet drama dan film populer seperti "Kill Me, Heal Me", "Defendant", "Secret Love", "Fate", "Confession" dan masih banyak lagi.

Yuk intip seperti apa perjalanan karier Ji Sung sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Ji Sung lahir dengan nama Kwak Tae Geun pada 27 Februari 1977 di Seoul, Korea Selatan. Kedua orangtuanya adalah seorang pendidik, karena itulah mereka juga ingin agar Ji Sung berkecimpung di dunia pendidikan.

Namun takdir berkata lain karena Ji Sung akhirnya tertarik untuk mendalami akting. Hal ini bermula ketika sang ayah membelikannya VCR dan ia menonton film yang berjudul "Rain Man". Ji Sung terpukau oleh akting sang aktor yakni Dustin Hoffman.

Sejak saat itulah Ji Sung bertekad untuk menjadi seorang aktor meski sempat ditentang oleh sang ayah. Ji Sung yang berhasil bertahan dari tentangan orangtua akhirnya meneruskan pendidikan di jurusan Teater dan Film di Universitas Hanyang.

Tak hanya belajar di kampus, Ji Sung juga terkadang menyelinap ke studio stasiun televisi untuk belajar akting. Dia menyaksikan bagaimana seseorang mengambil gambar dan mempelajari naskah. Dia bahkan meniru latihan para aktor dengan naskah-naskah mereka.

2. Debut


Debut

Ji Sung memulai karier aktingnya lewat drama populer SBS yang berjudul "KAIST" pada tahun 1999. Dalam drama itu dia berperan sebagai karakter pendukung yang bernama Kang Dae Wook.

Dalam suatu wawancara, Ji Sung pernah membahas soal drama pertamanya ini. Ji Sung mengatakan bahwa dia datang ke Seoul tanpa rencana lalu berakhir membintangi "KAIST" setelah menelepon rumah produksi dan bertanya apakah ada peran untuknya. Siapa sangka jika telepon isengnya berbuah manis karena akhirnya dia mendapatkan kesempatan untuk audisi dan berhasil masuk dalam jajaran pemain.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Sukses membintangi "KAIST", Ji Sung kemudian dipercaya untuk mengambil peran yang lebih besar. Dia mendapatkan peran yang lebih signifikan di drama-drama hit awal tahun 2000-an seperti "Wonderful Days" dan "Whistling Princess".

Ji Sung juga mengatakan bahwa salah satu drama yang sangat berarti baginya adalah "All In" yang tayang pada tahun 2003. Dalam drama itu sendiri dia beradu akting dengan sejumlah aktor ternama seperti Lee Byung Hun hingga Song Hye Kyo.

Meskipun di tahun-tahun sebelumnya Ji Sung telah meraih banyak penghargaan, tidak dapat dipungkiri jika tahun 2013, 2015 dan 2017 adalah tahun kejayaan Ji Sung. Pasalnya ketika tahun itu Ji Sung menerima banyak sekali penghargaan untuk aktingnya.

Di tahun 2013, Ji Sung berhasil menyabet tiga penghargaan di KBS Drama Awards atas perannya di drama "Secret Love". Ia sukses menerima penghargaan untuk kategori Best Actor, Popularity Actor Award dan Best Couple Award.

Pada tahun 2015, Ji Sung sukses besar setelah membintangi drama hit "Kill Me, Heal Me". Ia berhasil menyabet piala untuk beberapa kategori termasuk Daesang, Best Actor (mini series), Ten Star Award dan Best Couple Award di ajang MBC Drama Awards.

Dan di tahun 2017, karier akting Ji Sung kembali gemilang usai membintangi "Defendant". Di ajang SBS Drama Awards, dia sukses menyabet Daesang. Dan di ajang The Seoul Awards pertama dia sukses memenangkan kartegori Best Actor untuk perannya di drama tersebut.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Kehdiupan asmara Ji Sung juga tak kalah menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui, dia telah menikahi aktris cantik Lee Bo Young pada tahun 2013 lalu.

Keduanya pertama bertemu pada tahun 2004 lewat drama "Save the Last Dance For Me". Ji Sung sukses memenangkan hati Lee Bo Young, meski sebelumnya aktris cantik ini pernah berkata tidak ingin berkencan dengan aktor. Akhirnya pada tahun 2007, mereka memutuskan untuk berpacaran.

Dalam suatu wawancara Ji Sung pernah berkata bahwa kehidupannya benar-benar berubah setelah bertemu dengan Lee Bo Young. Sang istri mengajarkannya banyak hal, terutama untuk lebih peduli pada diri sendiri.

"Ketika aku bertemu istriku, berpacaran, dan menikah dengannya, ia benar-benar banyak membantuku untuk lebih memahami dan sadar akan diriku sendiri. Sebelumnya aku banyak menangis, dan aku benar-benar berterima kasih kepadanya. Aku rasa hal yang dilakukannya membuatku banyak berubah," ungkap Ji Sung.

"Istriku memberiku banyak kekuatan untukku. Dia selalu ada ketika aku hampir menyerah," jelasnya.

Dari hasil pernikahannya, Ji Sung dan Lee Bo Young kini telah dikarunia dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Anak pertama Ji Sung adalah seorang gadis yang bernama Kwak Ji Yoo, sedangkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki diberi nama Kwak Bo Ah.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada awal tahun 2020 lalu, Ji Sung membuat pengakuan mengejutkan lewat program tvN yang dibintanginya, "Run". Pasalnya Ji Sung mengaku kalau saat ini dia tengah mengidap penyakit spondylosis.

Spondylosis sendiri merupakan sebuah gangguan yang berhubungan dengan penuaan yang terjadi pada tulang dan ligamen tulang belakang. Karena penyakit itu, Ji Sung akan kesulitan melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-harinya.

Walaupun penyakitnya sulit disembuhkan, Ji Sung bertekad untuk terus melawannya. Dia juga berharap agar bisa berumur panjang untuk bisa menyaksikan pernikahan kedua buah hatinya kelak.

Setelah menyelesaikan drama SBS "Doctor John" pada 2019 lalu, hingga saat ini Ji Sung belum mengkonfirmasi proyek baru apapun, baik drama maupun film. Nah, jika kamu penasaran Ji Sung akan terlibat proyek apa di masa depan, pantau terus WowKeren untuk mengikuti perkembangan terbarunya ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait