Taylor Swift Resmi Jadi Musisi Global Paling Laris, Kalahkan Billie Eilish Hingga Ariana Grande
Getty Images
Musik

Penghargaan tersebut diberikan pada Taylor berdasarkan penjualan album ketujuhnya, 'Lover'. Sebelumnya, Taylor sendiri pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada 2014 berkat debut album pop, '1989'.

WowKeren - Popularitas si cantik Taylor Swift dalam industri musik memang tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya berhasil mencetak beragam hits, pelantun "You Need To Calm Down" tersebut bahkan telah mengumpulkan berbagai penghargaan yang tak terhitung jumlahnya.

Terkait kiprahnya di dunia tarik suara, rupanya belum lama ini pelantun "Look What You Made Me Do" itu mendapatkan predikat baru sebagai musisi internasional terlaris sepanjang tahun 2019 oleh IFPI (International Federation of the Phonographic Industry), yakni salah satu organisasi yang bekerja di bilang industri rekaman di seluruh dunia.


Penghargaan tersebut diberikan pada kekasih Joe Alwyn ini berdasarkan penjualan album ketujuhnya, "Lover", yang meraih hasil memuaskan sejak dirilis pada Agustus 2019 lalu. Sebelumnya, Taylor sendiri pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada 2014 berkat debut album pop, "1989".

"Taylor Swift adalah lambang bintang yang benar-benar global," kata Frances Moore, kepala eksekutif IFPI, dalam sebuah pernyataan. "Dia terus tumbuh sebagai seorang seniman dan mempertahankan koneksi yang sangat kuat dengan penggemarnya, sambil terus mengembangkan suaranya dalam setiap album."

"Sangat menyenangkan bisa mempersembahkan kepadanya penghargaan Global Recording Artist of the Year untuk kedua kalinya." lanjut Moore.

Bukan hanya Taylor Swift, label rekamannya yakni Universal Music Group (UMG) juga berhasil mendominasi daftar musisi terlaris sepanjang tahun 2019. Selain Taylor yang berada di peringkat pertama, ada pula deretan musisi lain di bahwa naungan UMG yang masuk dalam peringkat 10 besar.

Di antaranya adalah Post Malone yang berada di posisi tiga, Billie Eilish di posisi empat, lalu grup kawakan Queen di posisi lima, Ariana Grande di posisi enam, Lady Gaga di posisi sembilan, dan The Beatles di posisi 10.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts