Tommy Kurniawan Minta Masyarakat Tak Sebar Informasi Hoax Soal Virus Corona
Instagram/tommykurniawann
Selebriti

Tommy Kurniawan turut buka suara untuk menanggapi wabah virus corona yang terjadi di Indonesia. Ia lantas meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi hoax.

WowKeren - Belakangan ini informasi soal wabah virus corona semakin meresahkan publik. Terlebih lagi ketika presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa sudah ada dua WNI yang dari Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit corona.

Tak ayal, kabar tersebut semakin membuat publik merasa panik. Kendati demikian, Tommy Kurniawan yang kini menjabat sebagai anggota DPR turut buka suara untuk menanggapi hal tersebut.

Tommy berharap WNI yang terjangkit virus corona dapat segera sembuh. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menangani wabah virus corona ini.

"Kita doakan korban yang dinyatakan positif virus corona secepatnya diberikan kesembuhan,” ujarnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). “Kita dukung pemerintah untuk menanganinya sesuai dengan standar dunia yang sudah ada, agar penanganannya tepat dan baik hasilnya."


Selain itu, pria berusia 35 tahun ini berharap agar masyarakat tidak mudah menyebarkan berita bohong soal informasi virus corona. Pasalnya hal tesrebut dapat memicu kepanikan berlebih pada publik.

"Dan yang terpenting, jangan ada penyebaran informasi hoax yang membuat ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat,” tambah Tommy. “Hoax ini juga harus segera diatasi supaya masyarakat lebih tenang dan bisa melaksanakan anjuran yang baik dalam menjaga kesehatan diri dari orang-orang professional di bidangnya."

Di sisi lain, Tommy juga menanggapi soal harga masker yang melonjak tinggi di tengah-tengah wabah virus corona. Kendati demikian, ia menyesalkan beberapa oknum yang justru ingin meraup keuntungan di tengah-tengah usaha warga untuk melakukan pencegahan agar tak terjangkit virus corona.

"Tentang harga masker jika benar melambung, mestinya itu tidak terjadi,” pungkas Tommy. “Masyarakat sedang kesulitan dan membutuhkan masker yang menjadi salah satu langkah pencegahan virus corona. Sebaiknya, harga di pasaran tetap stabil agar daya beli masyarakat tetap terjangkau."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait