Gunakan Masker Pelindung Radiasi Demi Tangkal Corona, Drivel Ojol Ini Viral
SerbaSerbi

Seorang driver ojek online (ojol) mendadak viral di media sosial karena menggunakan masker di tengah maraknya wabah corona. Pasalnya, ia tidak menggunakan sembarang masker, yaitu gas mask bertipe Russian Gas Mask GP5.

WowKeren - Masuknya virus corona (COVID-19) ke Indonesia membuat sejumlah warga merasa panik. Tak sedikit pula yang merasa was-was dan perlu melindungi diri agar tak tertular virus ganas yang telah memakan ribuan jiwa di seluruh dunia.

Tak ingin terinfeksi virus corona, para warga pun berusaha untuk menggunakan berbagai macam masker. Sayangnya, ada saja warga yang menggunakan masker yang kurang sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang driver online yang berada di Jakarta. Dalam video yang diunggah oleh akun gojek24jam di Instagram, menunjukkan seorang driver ojol tengah menjemput pelanggannya di malam hari dengan menggunakan masker anti radiasi.

Video yang direkan oleh AgungHB itu, diambil di depan sebuah kedai kopi di Jakbar pada Senin (2/3) malam. Dalam video tersebut, Agung sempat bercakap-cakap dengan sang driver.

"Bang atas nama Agung bukan?" tanya Agung. "Iya Agung," jawab sang driver ojol. "Bentar bang gue siap-siap dulu. Kenapa pakai masker bang?" tanya Agung lagi. "Corona," jawab sang driver singkat.

Dikutip dari Kumparan, Agung sang pengunggah video, mengaku kenal dengan driver tersebut karena komunitas hypemask. Komunitas tersebut sempat ramai pada 2015-2018.


Organisasi itu mempunyai kegiatan foto-foto dengan menggunakan masker. Sayangnya, antusiasme anggotanya mulai surut pada 2019 hingga sekarang.

“Nah kan anggota hypemask banyak yang jadi Gojek juga, nah mereka manfaatin itu masker buat nge-Gojek,” beber Agung. Driver ojol tersebut menggunakan gas mask dengan tipe Russian Gas Mask GP5.

Masker tersebut dilengkapi dengan potongan kaca untuk penutup mata. Masker ini awalnya dibuat untuk melindungi pemakainya dari radioaktif selama Perang Dingin.

“Dulu murah itu masker cuma Rp 1 jutaan," tutupnya. "Sekarang Rp 3 juta karena sudah langka."

Beredarnya video tersebut di media sosial membuat netizen membanjiri postingan tersebut dengan beragam komentar. Tak sedikit yang melontarkan komentar-komentar lucunya.

"Itu ojol apa anggota Umbrella Corporation Resident Evil Apocalypse," komen @da******ann. "cosplay gajah ya hahaha," sahut @4k****ah.

"hati2 belalainya kelilit di ban motor..panjang amat," canda @ra********oloan. "Terinspirasi dari PUBG,FREE FIRE,FORTNITE,CODM," sambung @ma******ng.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru