Song Ji Hyo, Nam Gyu Ri dan Sederet Artis Ini Dicurigai Terlibat Sekte Penyebar Corona
Selebriti

Sederet selebriti diduga menjadi bagian dari sekte Shincheonji, pusat penyebaran kasus Corona di Daegu yang kemudian meluas ke berbagai wilayah. Agensi merilis pernyataan.

WowKeren - Dilaporkan bahwa sekte yang dikenal sebagai Shincheonji berada di pusat penyebaran kasus COVID-19 (Corona) di wilayah Daegu yang kemudian meluas ke seluruh wilayah Korea Selatan. Spekulasi online merajalela tentang berbagai selebriti yang diduga menjadi bagian dari sekte tersebut.

Shincheonji adalah sebuah sekte fundamentalis Kristen di Korea yang telah dilaporkan bertanggung jawab atas penyebaran di Daegu. Laporan baru menyatakan bahwa 12 anggota eksekutif gereja menghadapi tuduhan pembunuhan atas kelalaian yang disengaja karena mengabaikan perintah isolasi yang dibuat oleh pemerintah dan pejabat kesehatan.

Sebelumnya nama Lee Dong-wook disebut-sebut sebagai salah satu anggota Shincheonji. Namun King Kong by Starship selaku agensi telah membantah rumor dan menyampaikan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum.

Selain Lee Dong Wook, Ivy dan Tei juga tersangkut rumor yang sama. Gelombang respons dari agensi muncul setelah penyebaran daftar yang dibagikan di media sosial berjudul, "Selebriti terkenal yang meyakini Shincheonji."

Gummy juga membantah tuduhan menjadi bagian dari sekte ini. Agensinya, C-JeS Entertainment, merilis pernyataan pada 4 Maret juga. Agensi berkata, "Rumor bahwa Gummy adalah anggota sekte Shincheonji tidak benar. Kami sedang memantau komunitas online yang menyebarkan rumor palsu semacam ini. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap komentator jahat yang berusaha melukai Gummy dengan rumor palsu ini."

Di hari yang sama, FNC Entertainment merilis pernyataan resmi, mengatakan, "Baru-baru ini salah satu artis kami dikabarkan menjadi bagian dari agama tertentu, ketika itu sepenuhnya tidak benar. Tak satu pun dari artis kami yang termasuk sekte tersebut."


Sumber dari FNC melanjutkan, "Banyak orang saat ini menderita di seluruh dunia karena COVID-19, dan kami saat ini melakukan bagian kami untuk mencegah penyebaran penyakit. Namun kami tidak akan tinggal diam dan membiarkan rumor tak berdasar menyebar. Kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap mereka yang terus menyebarkan rumor."

Namoo Actors, yang mewakili artis seperti Ji Sung dan Moon Geun Young, serta BH Entertainment, yang menampung artis seperti Kim Go Eun dan Yoo Ji Tae, keduanya merilis pernyataan serupa yang menyangkal keterlibatan artis mereka dengan Shincheonji dan menyatakan bahwa mereka akan mengejar legal tindakan terhadap netizen yang menyebarkan komentar berbahaya tersebut.

Demikian pula, Nam Gyu Ri dan agensinya juga merilis pernyataan yang menyangkal keterlibatan dengan Shincheonji. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada 4 Maret, agensi Nam Gyu Ri, Nanda Kinda mengatakan, "Nam Gyu Ri tidak terlibat dengan agama itu. Kami meminta kalian tidak menyebarkan rumor yang tidak benar."

Agensi yang lain telah merilis pernyataan yang menyangkal keterlibatan dengan Shincheonji. SM Entertainment, KeyEast Entertainment, MAJOR9, dan MSteam Entertainment mengumumkan melalui pernyataan resmi bahwa artis mereka tidak memiliki keterlibatan dengan sekte dan akan mengambil tindakan hukum yang tegas.

Agensi Huh Gak Play M Entertainment juga membantah keterlibatan penyanyi itu, sementara agensi Song Ji Hyo, Creative Group ING membantah keterlibatan sang aktris. Kedua agensi memperingatkan tindakan hukum.

Seperti diketahui, Korea Selatan menjadi negara kedua dengan kasus Corona terbanyak setelah Tiongkok. Laporan terbaru menyebutkan ada 5.328 kasus dengan 33 korban jiwa, 41 pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit, dengan 1 kasus infeksi ulang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait