Sudah Muak, Daniel Radcliffe Terang-Terangan Akui Ogah Balik Lagi ke Harry Potter
Warner Bros. Pictures
Film

Meski peran Harry Potter berhasil melejitkan namanya secara global, namun Daniel Radcliffe ogah untuk kembali ke franchise tersebut, walau hanya sebagai cameo di seri "Fantastic Beasts" sekalipun.

WowKeren - Rasanya tak berlebihan apabila "Harry Potter" disebut sebagai salah satu franchise paling populer di dunia. Dimulai dari "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" yang dirilis pada 2001 hingga seri terakhirnya, "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang diluncurkan pada 2011, semuanya menuai sukses besar di seluruh dunia. Tercatat, franchise ini secara total menghasilkan USD 8 miliar secara global.

Bicara soal seri "Harry Potter", tentunya tak lengkap tanpa membahas jajaran pemeran yang menunjukkan akting gemilang di dalamnya. Tak terkecuali sang pemeran utama, Daniel Radcliffe.

Membintangi franchise "Harry Potter" bisa dibilang menjadi keuntungan tersendiri untuk Daniel Radcliffe. Atas perannya tersebut, kini namanya menjadi salah satu aktor Inggris terkaya. Aktor "Guns Akimbo" ini tercatat telah mengumpulkan USD 110 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) sejak awal kariernya memerankan si penyihir Harry Potter hingga tahun 2019 lalu.

Meski peran Harry Potter berhasil melejitkan namanya secara global, namun rupanya Daniel Radcliffe ogah untuk kembali ke franchise tersebut, walau hanya sebagai cameo di seri "Fantastic Beasts" sekalipun. Dalam sebuah wawancara terbaru, aktor 30 tahun ini merasa jika tugasnya sudah berakhir, sehingga ia tak ingin terlibat lagi dengan franchise dunia sihir itu.


"Bila ditanya apakah aku ingin kembali ke franchise itu atau muncul di 'Fantastic Beasts', rasanya tidak," tuturnya seperti dilansir Variety. "Aku rasa mereka baik-baik saja tanpaku sekarang. Aku senang melihatnya seperti itu. Bukan berarti aku benar-benar tak mau, tapi aku juga memiliki karier sendiri saat ini."

Lebih lanjut, Daniel Radcliffe mengungkapkan bahwa ia lebih senang berperan dalam film-film solo yang tak terikat, dalam artian dirinya tak harus memerankan karakter yang sama berulang kali. Aktor asal Inggris ini juga mengaku kalau ia lebih suka mengeksplorasi karakter-karakter lainnya.

Di sisi lain, di akhir cerita "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II", para karakter dalam film tersebut dikisahkan telah tumbuh dewasa dan mengantarkan anak-anak mereka menaiki kereta menuju Hogwarts.

Kisah "Harry Potter" sendiri kini berlanjut ke seri pekuelnya, "Fantastic Beasts", yang telah dirilis dalam dua seri. Mulai dari "Fantastic Beasts and Where to Find Them" yang dirilis pada 2016, serta "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang diluncurkan pada 2018 lalu. Rencananya, prekuel yang dibintangi oleh Eddie Redmayne ini bakal dikembangkan menjadi 5 seri.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts