Dewi Sanca Sebut Foto Tanpa Busana Miliknya Tidak Melanggar UU ITE Seperti Tara Basro, Percaya?
Instagram
Selebriti

Dewi Sanca yang sempat memamerkan foto tanpa busana di bath up kini mengaku gerah karena netizen membawa-bawa namanya di tengah kontroversi Tara Basro.

WowKeren - Unggahan foto tanpa busana aktris cantik Tara Basro berbuntut panjang. Meski mengajak masyarakat untuk mencintai diri sendiri, postingan foto Tara disebut melanggar UU ITE.

Tak lama setelah unggahannya menjadi viral, Tara disebut telah menghapus fotonya sendiri sehingga Kominfo memberi apresiasi. Namun di sisi lain netizen tidak terima dengan sikap Kominfo yang menyebut unggahan foto Tara melanggar UU ITE. Pasalnya, foto-foto bugil bermotif negatif justru terkesan lolos dan tak mendapat teguran, seperti halnya saat Millendaru dan Dewi Sanca memamerkan potret tanpa busana.

Senada dengan netizen, Mbah Mijan juga memberi sindiran pada Kominfo. Paranormal kondang itu menyoroti Dewi Sanca yang sempat memamerkan foto tanpa busana berada di bath up. "Kesalahan paling fatal dari postingan itu karena dia Tara Basro! Coba kalo bukan, selama ini aksi 'pawang uler kasur' aman saja, padahal lebih parah," tulis Mbah Mijan.

Tara

Instagram

Tak tinggal diam namanya ikut disangkutpautkan dengan kontroversi Tara Basro, Dewi Sanca buka suara melalui Instagram Story pada Kamis (5/3). Dalam tulisannya, pelantun lagu "Cintaku Telolet" ini menegaskan fotonya tidak melanggar UU ITE. Ia juga meminta netizen Indonesia untuk berhenti berkomentar soal foto tanpa busana berada di bath up yang pernah dipostingnya.


"Ketawa geli sumpah lihat netizen +62 sibuk tag akun gue masalah foto coba tag artis-artis lain dan akun-akun lain yang menurut kalian fotonya nggak pantas ke (Kemenkominfo) masih ngotor-ngotori IG gue aja padahal kolom komentar sudah di tutup," tulis Dewi Sanca. "Gue juga nggak bodoh-bodoh amat sebelum share juga gue tanya-tanya dulu kali foto mana yang kira-kira melanggar atau nggak?!........hadeh sibuk amat ngurusin akun orang."

Sanca

Instagram

"Padahal masalah orang aja gue nggak pernah ikut campur!!! kenapa urusan gue lo sibuk banget ampun," sambung Dewi Sanca.

Sontak netizen ramai mengomentari pendapat Dewi Sanca tersebut. Tak sedikit warganet memberi komentar kecaman pada pedangdut tersebut.

"Dia sibuk bikin berita sendiri ,dia juga yg sibuk klarifikasi sendiri," tulis akun @my***. "Iyaa lah dia mah kaga masuk UU kan ULER," sambung akun @ferina***. "Tapi foto2nya melanggar batas kemampuan mataku untuk menerima hal2 ghoib mbak. Aku hanya mampu melihat yg indah-indah saja... " kata akun @bertha***.

"Simple sebenernya... Kalo photo tara, mungkin untuk beberapa org bisa bikin napsu... Kalo photo pawang ular kasur bikin org jd emosi, makanya gak kena semprit.." komentar akun @bali***. "Menurut dia post foto naked itu ga ngelanggar gila kali ya," sahut akun @imi***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait