Patut Dicontoh, Begini Cara Mulan Jameela Hadapi Virus Corona
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Wabah virus corona yang masuk ke Indonesia telah membuat panik masyarakat Indonesia, simak cara Mulan Jameela yang patut dicontoh dalam menghadapi covid-19.

WowKeren - Pemerintah Indonesia baru-baru ini telah melaporkan adanya kasus virus corona (covid-19) pertama di Tanah Air. Masuknya virus corona ke Indonesia tentunya telah membuat khawatir hingga panik masyarakat setempat.

Salah satu kepanikan yang ditunjukkan masyarakat Indonesia adalah dengan langsung memborong masker-masker sehingga keberadaannya semakin langka. Tak hanya itu, masyarakat Indonesia juga banyak yang memborong sembako lantaran takut jika wabah corona di Indonesia semakin parah layaknya di Wuhan, Tiongkok.

Mulan Jameela yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini juga merasa khawatir dengan adanya virus corona. Ia bercerita jika dirinya turut terkena imbas virus ini saat belanja. Kala itu, ia kesulitan membayar belanjaannya lantaran antrian di kasir begitu panjang.

"Baru sehari negara kita dinyatakan ada 2 orang dengan positif COVID 19, tapi paniknya sampe ubun2," cerita Mulan Jameela di Instagram Stories miliknya. "Semalem pergi ke mini market, ngeliat antrian di kasir dan atm begitu panjang."

"Patut diakui, akupun khawatir sampe harus cek segala macemnya," sambung istri Ahmad Dhani ini. "Dan harus pastiin gimana kesiapan sekolah anak2 menghadapi COVID 19 ini."


Tidak hanya itu, Mulan juga menceritakan jika anak-anaknya juga saat ini harus dicek terlebih dahulu sebelum masuk sekolah suhu tubuhnya. Selain itu, anak-anaknya juga diminta untuk selalu mencuci tangan setiap melakukan aktivitas di sekolah demi menghindari virus corona.

"Setiap anak dicek suhunya dulu sebelum mau masuk sekolah," cerita ibu tiri Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani ini. "Harus cuci tangan dan hand sanitizer siap di setiap kelas."

Namun, Mulan tidak ingin selalu panik berlebihan. Ia lantas meminta masyarakat untuk melakukan segala tindakan pencegahan corona terhadap anak-anak. Salah satunya adalah dengan menyiapkan segala keperluan kebersihan bagi anak-anaknya.

"Buibuuu. JAGA KESEHATAN SEMUANYA YA. Siapkan tissue basah antiseptics, sabun cair ukuran kecil, hand sanitizer buat kita bawa kemana2," sambungnya. "Jangan lupa ingetin anak2 utk cuci tangan paling ga 3 kali selama mereka sekolah."

"Minum vitamin juga sgt penting agar daya tahan tubuh kita semua stabil. Dan yg paling penting buat kita umat Islam, JANGAN LUPA WUDHU, SHOLAT, dan BERDOA," sambungnya. "Karna itu TERPENTING yang bakal menjaga kita. Meminta kepada Allah yang MAHA PENJAGA, PENGASIH, dan PENYAYANG. Semoga kita semua dilindungi Allah."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru