Puteri Indonesia 2020: Finalis Ditantang Mampu Edukasi Kosmetik Aman
Instagram/officialputeriindonesia
Selebriti

Pucak acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 akan segera digelar pada Jumat (6/3) malam, para finalis ditantang mampu mengedukasi penggunaan kosmetik yang aman.

WowKeren - Puncak acara pemilihan "Puteri Indonesia 2020" akan diselenggarakan pada Jumat (6/3) malam di Jakarta Convention Center, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia ke-24 ini mengusung tema "Colorful East Nusa Tenggara".

Perhetalan Puteri Indonesia tahun ini akan diikuti 39 finalis yang mewakili berbagai provinsi dan daerah di Tanah Air. Di tahun ini, para finalis ditantang untuk bisa mengenalkan dan mengedukasi masyarakat agar memahami cara penggunaan kosmetik yang aman.

Ketua Panitia Pemilihan Putri Indonesia 2020, Kusuma Anjani menyampaikan jika para finalis Puteri Indonesia nantinya akan menjadi public figure, trendsetter, bahkan hingga menjadi endorser dari produk-produk kecantikan. Oleh sebab itu, para finalis harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat terkait penggunaan kosmetik yang baik.

"Kalian harus mengerti trik-trik apa yang harus dipahami," jelas Kusuma Anjani melalui keterangan tertulis seperti dilansir dari Antara, di Jakarta pada Kamis (5/3). "Serta bagaimana sebagai edukator memberikan informasi pada teman-teman sesama millenial dan konsumen lainnya untuk memilih dan menggunakan kosmetik yang aman."


Sebelumnya, para finalis Puteri Indonesia 2020 telah mengikuti pembekalan sebagai "Duta Kosmetik Aman". Pembekalan ini digelar di Auditorium Badan POM, Jakarta pada Rabu (4/3) lalu.

Menurut Anjani, Puteri Indonesia sebagai generasi muda juga harus menunjukkan kepada masyarakat terkait segala hal tentang kosmetik. Apalagi, saat ini banyak kosmetik ilegal yang beredar di pasaran dan memiliki dampak yang begitu berbahaya bagi wajah dan tubuh.

Salah satu efek buruk adalah dapat membuat kulit menjadi iritasi dan justru menjadi semakin kusam. "Efeknya sangat buruk. Kalau pun memberikan putih yang segera, tetapi biasanya juga memberikan efek kulit kusam, perih, dan bahkan jerawat," terang Anjani.

Selain itu, Anjani juga mengharapkan agar finalis Puteri Indonesia ke depannya tidak hanya menginspirasi kaum milenial wanita saja namun juga dapat menginspirasi kaum pria. Apalagi, saat ini di Indonesia lebih dari 40 persen dari penduduknya merupakan kaum milenial. Hal ini membuat Indonesia menjadi sasaran empuk dari berbagai negara lainnya untuk memasarkan produk kosmetiknya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru