Koreografi Mamamoo 'HIP' Buatannya Sempat Ditolak Agensi, Lia Kim Beberkan Alasannya
YouTube/1MILLION Dance Studio
Musik

Lia Kim berbagi bahwa dia telah bekerja sangat keras pada koreografi versi pertama untuk lagu Mamamoo 'HIP'. Tetapi sayangnya, agensi Mamamoo tidak senang dengan itu.

WowKeren - Mamamoo beberapa waktu lalu comeback dengan lagu bertajuk "HIP". Lagu ini memiliki arti lirik yang menarik serta dibarengi dengan koreografi kuat. Tak heran jika lagu ini sukses menarik perhatian banyak orang.

Namun ternyata pembuatan koreografi tersebut mengalami beberapa kendala. Koreografer terkenal Korea, Lia Kim menceritakan kisah di balik penciptaan koreografi untuk lagu hit "HIP" Mamamoo.


Koroegrafer yang telah berpartisipasi menciptakan koreografi banyak artis ternama itu, pada 4 Maret lalu muncul dalam "Radio Star". Selama pertunjukan, dia berbagi bahwa dia telah bekerja sangat keras pada koreografi versi pertama untuk "HIP". Tetapi sayangnya, agensi Mamamoo tidak senang dengan itu.

"Mereka mengatakan bahwa mereka benar-benar tidak menyukainya," ungkap Lia Kim sambil tertawa. Lia Kim menambahkan bahwa ia jarang mendapat reaksi seperti itu ketika dia mengajukan koreografi. Oleh karena itu ia menyarankan pertemuan dengan agensi.

"Aku telah memikirkan Mamamoo sebagai artis yang vokalis yang kuat, jadi sepertinya mereka tidak boleh melakukan tarian yang berat," ungkapnya. Lia Kim menambahkan bahwa dia juga berpikir bahwa Mamamoo harus menggunakan mikrofon tangan daripada headset saat tampil. Karena alasan itu, dia membuat koreografi kurang intens.

"Kepala agensi mereka mengatakan bahwa dia membual kepada Mamamoo tentang bagaimana dia menempatkan Lia Kim sebagai penanggung jawab atas koreografi mereka. Tetapi dia benar-benar tidak menyukai koreografiku," kata Lia Kim.

"Aku berhasil mencapai tingkat yang akan sedikit sulit bagiku untuk menari," jelasnya. "Aku berniat melakukan beberapa gerakan jika mereka memintaku, tetapi mereka menari hampir persis seperti sebelumnya."

Lia kemudian berbagi momen ketika dia bertemu Mamamoo di sebuah acara penghargaan. Menurut Lia Kim, Mamamoo mengatakan kepadanya bahwa berkat Lia, mereka semua kini menggunakan headset saat tampil untuk pertama kalinya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts