Disney Rilis 'Loyal Brave True' OST 'Mulan' dari Christina Aguilera
YouTube/Disney Music Vevo
Musik

Betajuk 'Loyal Brave True', lagu ini benar-benar mengingatkan pada OST animasi 'Mulan', 'Reflection', yang membawa pesan tentang keberanian dan empowerment.

WowKeren - Semenjak menggarap live-action "Mulan", Disney diketahui melakukan sejumlah perombakan. Bukan hanya menghilangkan sejumlah karakter penting seperti si naga Mushu ataupun Kapten Li Shang, film yang diadaptasi dari animasi tahun 1998 ini juga tidak dikemas ala musikal seperti live-action Disney lainnya.

Disney tidak akan menghadirkan beberapa lagu klasik yang sempat menghiasi versi animasinya. Laporan sebelumnya menyebut kalau lagu-lagu klasik itu tidak akan memiliki vokal dan hanya ditampilkan dalam bentuk aransemen musik saja. Seperti OST "Reflection" yang hanya ditampilkan sebagai musik latar dalam trailer perdana "Mulan".

Namun kini, Disney secara mengejutkan merilis soundtrack resmi "Mulan" yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera. Betajuk "Loyal Brave True", soundtrack ini benar-benar mengingatkan pada "Reflection" yang membawa pesan tentang keberanian dan empowerment.

Vokal kuat Christina Aguilera dalam menyanyikan "Loyal Brave True" juga dijamin tak akan mengecewakan. Meski secara komposisi dikemas sebagai sebuah balada dengan sentuhan musik klasik Tiongkok sebagai penunjang, namun OST ini bisa dibilang tetap terdengar fresh dan membuat para penggemar antusias.


Di sisi lain, animasi "Mulan" yang dirilis pada tahun 1998 menghasilkan USD 304,3 juta. Animasi tersebut nominasi Oscar untuk Best Original Score serta dua nominasi di Golden Globe untuk kategori lagu terbaik. Boleh jadi, nantinya "Loyal Brave True" juga berkesempatan untuk mengulang kesuksesan serupa di ajang penghargaan.

Sementara itu, meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Di sisi lain, "Mulan" dipastikan menjadi film live-action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel