'The New Mutants' Bakal Gunakan Rating PG-13 Meski Tampilkan Adegan Kekerasan
Fox
Film

Sejauh ini hanya ada dua film franchise X-Men yang menggunakan rating R-Rated, pertama 'Deadpool' dan yang kedua adalah 'Logan' di tahun 2017.

WowKeren - Sejak merilis trailer maupun teaser, "The New Mutants" memang dikemas dengan nuansa horor yang cukup kental serta menampilkan adegan berdarah maupun kekerasan. Meski demikian, spin-off terakhir X-Men garapan Fox tersebut masih mendapatkan label PG-13, alih-alih R.

ERC telah mengkonfirmasi "The New Mutants" diberi peringkat PG-13 oleh MPAA karena konten kekerasan, beberapa gambar yang mengganggu, adegan berdarah, beberapa bahasa kasar, elemen tematik dan bahan sugestif.

Di sisi lain, rating PG-13 bukanlah hal baru bagi dunia X-Men. Franchise X-Men yang dimulai dari tahun 2000 sampai seri terakhir, "Dark Phoenix", semuanya menggunakan rating PG-13. Sejauh ini hanya ada dua film X-Men yang menggunakan rating R-Rated, pertama "Deadpool" dan kedua adalah "Logan" tahun 2017.

Sementara itu, proyek "The New Mutants" sendiri dikembangkan di Fox jauh sebelum merger dengan Disney berlangsung, bahkan proyek ini sempat terbengkalai beberapa kali hingga akhirnya resmi mendapatkan tanggal rilis setelah dua tahun terombang-ambing.


Film "The New Mutants" memiliki tanggal rilis asli 13 April 2018, tetapi pada Januari 2018 film itu terdorong mundur hingga 22 Februari 2019. Kala itu, pihak studio menyatakan bahwa alasan di balik perubahan ini adalah untuk menghindari berhadapan dengan "Deadpool 2" di box office.

Kemudian pada Maret 2018, Fox lagi-lagi menunda jadwal rilis film ini. Mereka memberikan tanggal rilis Februari ke "Dark Phoenix", dan memindahkan slot "The New Mutants" ke 2 Agustus 2019. Masalah kemudian berlanjut dengan jadwal syuting ulang, pemindahan dan perubahan cerita sehingga tidak jelas kapan film akan selesai. Tanggal rilis terakhir yang diberikan Fox untuk film ini adalah April 2020, dan Disney telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengubahnya.

Menurut sang sutradara dan penulis naskah film "The New Mutants", Josh Boone, proyek film terbaru dunia mutan ini terinspirasi dari beberapa film horor klasik seperti "The Exorcist", "Rosemary's Baby", dan "The Shining". Rencananya, film ini dijadwalkan akan diputar di bioskop pada tanggal 3 April mendatang.

Film ini dibintangi oleh Anya Taylor-Joy sebagai Illyana Rasputin/Magik, Maisie Williams sebagai Rahne Sinclair/Wolfsbane, Henry Zaga sebagai Roberto da Costa/Sunspot, Charlie Heaton sebagai Sam Guthrie/Cannonball, Blu Hunt sebagai Danielle Moonstar/Mirage dan Alice Braga sebagai Cecilia Reyes.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts