Jenazah Ibunda Baim Wong Akan Dimakamkan di Kampung Halamannya, Purwakarta
Instagram
Selebriti

Ibunda Baim Wong dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (6/3), di rumah sakit setelah beberapa hari dirawat di ICU. Jenazah almarhumah akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Purwakarta, Jawa Barat.

WowKeren - Ibunda Baim Wong meninggal dunia. Pemilik nama lengkap Kartini Martaatmadja itu akan dimakamkan di kampung halamannya di Sinar Sari, Rawamekar, Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu (7/3). Seperti pengakuan dari salah satu sahabat Baim, almarhumah diberangkatkan dengan menggunakan mobil ambulans tepat pukul 07.00 WIB. "Pagi jenazah rencana dibawa ke tempat kelahirannya di Purwakarta sekitar jam 7," kata Moamar Emka dikutip dari detikhot, Sabtu (7/3).

Johnny Wong, ayah Baim Wong nampak turut mengantar sang istri. Begitu juga dengan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang turut mengantar almarhumah ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil berbeda.


Kartini mengembuskan napas terakhir pada Jumat (6/3) pukul 22.05 WIB di RS Abdi Waluyo. Jenazahnya kemudian sempat disemayamkan di kawasan Gondangdia. Moammar Emka sendiri tidak tahu apakah Baim ada di samping sang ibu ketika beliau meninggal.

"Detailnya saya belum paham. Tapi Baim kebetulan lagi ada di Jakarta. Jadi pas ada kabar langsung ke rumah sakit. Baim-nya sudah stand by dari tadi," ujar Emka melansir Kumparan, Sabtu (7/3).

Sebelumnya, Baim Wong pernah mengabarkan bahwa sang ibu sedang sakit. Kala itu, ibunya dirawat di ICU. Hal itu disampaikan Baim dalam Channel YouTube miliknya. "Mohon doa juga ya buat ibu saya karena ibu saya sedang berada di rumah sakit," kata Baim Wong pada 22 Februari lalu.

Sebagai salah satu kerabat dekat Baim, Moammar Emka mengatakan jika ibunda aktor 38 tahun itu memang sudah lama mengidap penyakit dan sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

"Awal mulanya, ya, sakit, sudah sekian lama. Sakit komplikasi sajalah, ya. Dibawa ke rumah sakit 12 hari. Dua hari ini mulai enggak sadar," ungkap Moammar Emka di rumah duka.

Kabar duka ini tentu menjadi sorotan publik. Para sahabat sesama artis pun turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga besar Baim. Sebut saja aktris cantik Wulan Guritno, Raffi Ahmad, dan Sultan Djorghi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts