Birthday Spotlight: Happy Park Min Young Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Park Min Young yang berulang tahun pada 4 Maret. Bintang 'What's Wrong With Secretary Kim' ini berusia 34 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas tentang perjalanan karier aktris cantik Park Min Young yang berulang tahun pada Rabu, 4 Maret 2020.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan sosok Park Min Young. Aktris kelahiran 1986 ini sudah membintangi sederet drama populer seperti "City Hunter", "Healer", "What's Wrong With Secretary Kim" hingga "Her Private Life".


Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Park Min Young sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Dalam sebuah wawancara dengan "Section TV" di tahun 2011, Park Min Young pernah mengungkap bagaimana masa kecilnya. Park Min Young mengungkapkan kalau masa kecilnya tidak terlalu dramatis. Meski demikian, dia hidup dengan melakukan semua hal yang ingin dilakukannya.

Park Min Young diketahui menghabiskan masa remajanya di Amerika Serikat. Saat itu dia berkesempatan untuk mempelajari bahasa Inggris lebih dalam dengan melakukan pertukaran pelajar.

Park Min Young juga diketahui pernah melakukan operasi plastik sebelum debut. Foto masa SMP-nya memang terlihat sangat berbeda dengan penampilannya setelah menjadi selebriti. Dalam foto masa lalunya, Park Min Young tidak memiliki lipatan mata, dahinya lebar, pipinya tembem dan hidungnya tidak mancung.

Setelah publik menudingnya melakukan operasi untuk mempercantik wajah, Park Min Young pun mengakuinya. Ia mengaku melakukan operasi plastik pertamanya saat masih berstatus sebagai murid SMP. Dia melakukan itu karena tak menyukai pipi tembem dan dahinya yang lebar. Dia juga melakukannya karena sering menerima ejekan dari teman-temannya.

Meski sempat menuai banyak kritikan, Park Min Young menyebut jika operasi plastik bukanlah suatu tindak kejahatan. Dia juga berharap agar orang-orang lebih fokus pada kemampuannya sebagai aktris daripada wajahnya di masa lalu.

2. Debut


Debut

Park Min Young debut sebagai bintang iklan pada tahun 2005 silam. Setahun kemudian dia membintangi serial televisi pertamanya yang berjudul "Unstoppable High Kick" dan berperan sebagai Kang Yoo Mi. Wajah cantik dan imutnya saat tampil di drama MBC itu langsung jadi perbincangan.

Setelah itu, Park Min Young didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam drama KBS "I am Sam" pada tahun 2007. Park Min Young bahkan sempat menjadi model MV "Haru Haru" yang semakin melejitkan nama Big Bang kala itu.

Sejak saat itu nama Park Min Young semakin melejit hingga membuatnya selalu membintangi drama dari tahun ke tahun. Seperti "Princess Ja-Myung", "Sungkyunkwan Scandal", "City Hunter", "Glory Jane" dan sebagainya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Meskipun Park Min Young telah menerima sejumlah penghargaan sejak awal debut, tak dapat dipungkiri jika tahun 2010 dan 2011 adalah salah satu masa kejayaannya. Hal ini terutama karena perannya di drama hit "Sungkyunkwan Scandal", "City Hunter" hingga "Glory Jane".

Park Min Young pernah memenangkan penghargaan Excellence Award dalam ajang KBS Drama Awards 2010 untuk perannya di drama "Sungkyunkwan Scandal". Ia juga pernah memenangkan penghargaan Top Excellence Actress untuk perannya di "Glory Jane" dan masih banyak lagi.

Di tahun-tahun setelahnya, Park Min Young juga sering memenangkan beragam penghargaan bergengsi, terutama untuk perannya di "Healer" dan "What's Wrong With Secretary Kim". Di antaranya adalah penghargaan Excellent Actress untuk perannya di "Healer" dalam ajang KBS Drama Awards 2014. Ia juga memenangkan penghargaan Best Drama Actress untuk perannya di "What's Wrong With Secretary Kim" dalam ajang KCA Consumer Day Awards ke-23.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Park Min Young diketahui pernah menjalin asmara dengan aktor tampan Lee Min Ho. Keduanya pertama kali bertemu dalam drama "City Hunter" yang tayang pada tahun 2011 lalu hingga terlibat cinta lokasi. Namun sayangnya hubungan mereka hanya bertahan selama tujuh bulan. Keduanya memutuskan untuk berpisah dengan alasan sama-sama sibuk.

Berita putusnya Park Min Young dan Lee Min Ho sempat sangat ramai dalam industri hiburan Korea. Hubungan mereka berakhir sebelum pelaksanaan acara-acara penghargaan drama akhir tahun 2011. Oleh karena itulah mereka datang secara terpisah ke acara-acara tersebut meski disatukan dalam drama yang sama.

Park Min Young juga pernah digosipkan dengan aktor tampan Song Joong Ki. Mereka bekerja sama dalam drama "Sungkyunkwan Scandal" pada tahun 2010 lalu. Paparazi sempat mendapatkan foto-foto yang diperkirakan diambil saat mereka sedang berkencan. Namun tidak ada informasi lebih lanjut yang mendukung cerita hubungan asmara mereka.

Selain Song Joong Ki, Park Min Young juga pernah dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan aktor tampan Park Seo Joon. Seperti yang diketahui, mereka berhasil membangun chemistry apik melalui drama "What's Wrong With Secretary Kim" pada tahun 2018 lalu. Namun kabar ini dibantah tegas oleh Park Min Young. Aktris cantik ini mengatakan kalau dia tidak mengencani siapapun, termasuk Park Seo Joon. Rumor kencannya dengan Park Seo Joon bahkan membuatnya marah dan kelelahan.

5. Kontroversi


Kontroversi

Park Min Young pernah terlibat kontroversi usai tampil di "My Ear's Candy" bersama aktor Lee Jun Ki. Selama tampil di program ini, mereka menunjukkan chemistry apik bak pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh.

Namun penampilannya bersama Lee Jun Ki mendadak berubah menjadi kontroversi. Pasalnya Jun Ki ketahuan sudah memacari Jeon Hye Bin sejak 2016. Alhasil banyak yang menyebut "My Ear's Candy" menipu hingga mempermainkan perasaan penonton. Lee Jun Ki dikritik habis-habisan, sedangkan Park Min Young seolah menjadi pemeran utama wanita yang dicampakkan.

Banyak yang menuding mereka hanya berakting belaka di "My Ear's Candy". Namun dalam sebuah wawancara, Park Min Young seolah menegaskan kalau dirinya bukan aktris yang suka berpura-pura. Park Min Young menegaskan kalau dia suka tertawa dan gampang mengekspresikan diri.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Park Min Young saat ini tengah membintangi drama JTBC berjudul "When the Weather is Fine". Dalam drama ini dia beradu akting dengan aktor tampan Seo Kang Joon dan Lee Jae Wook.

Dalam drama ini sendiri Park Min Young berperan sebagai wanita muda yang cantik bernama Hye Won. Setelah muak dengan kehidupan di Seoul, dia kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun. Di sana dia bertemu dengan teman masa lalunya yang bernama Eun Seob (Seo Kang Joon).

Sementara itu, baru-baru ini dia sempat dikhawatirkan tertular corona pasca kembali dari Italia usai menghadiri Milan Fashion Week. Sehubungan dengan kekhawatiran tersebut, agensi menyatakan jika Park Min Young tidak memiliki jadwal penerbangan, hotel, rute maupun bersentuhan dengan penderita. Park Min Young juga tidak mengalami tanda-tanda terkena virus corona.

Meski demikian, proses syuting "When the Weather is Fine" dijeda selama satu minggu. Jadwal Park Min Young di industri hiburan juga diminimalisir untuk berjaga-jaga. Karena itulah belum diketahui secara pasti soal jadwal mendatang atau proyek Park Min Young di masa depan.

You can share this post!

Related Posts