Pesan Sandiaga untuk Calon Wagub Pendamping Anies: Jangan Baperan
Nasional

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan jika mengemban tugas sebagai Wagub adalah hal yang sangat berat oleh sebab itu perlu kesabaran dan tidak mudah terbawa perasaan.

WowKeren - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan masukan untuk dua orang calon wakil gubernur Jakarta pendamping Anies Baswedan. Ia berharap agar Riza Patria dan Nurmansjah Lubis sabar dalam bekerja bersama Anies.

Pasalnya, mengemban tugas sebagai Wagub bukanlah hal yang mudah. Selain sangat berat, ia mengatakan bahwa tindak tanduk Anies sebagai orang nomor satu ibu kota tak pernah lepas dari sorotan publik. Ia menyarankan agar siapapun yang menjadi pendamping Anies nantinya, tidak mudah terbawa perasaan.

"Ini risikonya besar karena sorotan wagub apalagi sudah menunggu lama," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (7/3). "Harus sabar-sabar, jangan baperan."

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bahwa kandidat yang akan mendampingi Anies nantinya adalah orang yang penuh dengan ide-ide inovatif. Sebab hal itu untuk mendukung Anies sebagai orang yang menurutnya dinamis.


Wagub diharapkan bisa membantu gubernur untuk menyelesaikan agenda-agenda penting. Sebab persoalan yang ada di Jakarta juga menjadi perhatian nasional mengingat provinsi itu adalah ibu kota negara. Salah satu masalah yang banyak disorot adalah banjir. Sandiaga berharap agar Wagub yang baru bisa membantu gubernur menyelesaikan masalah banjir ini.

"Membantu Gubernur menyelesaikan beberapa agenda penting, seperti penanganan banjir maupun masalah-masalah yang sudah menjadi sorotan masyarakat," ujar Sandiaga. "Itu bisa dibantu oleh wagub."

Meski demikian, ia tidak bisa menyebut siapa yang paling seusai untuk menduduki kursi yang kosong sejak ditinggalkannya itu. Sebab, baik Riza Patria maupun Nurmansjah adalah orang yang dekat dengannya. "Menurut saya mereka dua calon yang sudah melalui proses. Kami berharap segera terpilih, siapapun," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah mengumumkan 2 nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang nantinya akan mendampingi Anies Baswedan. Menurut Gerindra, Nurmansjah dan Riza sama-sama mumpuni untuk membenahi permasalahan Jakarta.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru