Wabah Corona Makin Ganas, 109 Negara Sudah Konfirmasi Terinfeksi
Dunia

Wabah virus Corona seolah tak menunjukkan tanda-tanda akan mereda walau sudah lebih dari dua bulan berlalu sejak pertama kali merebak. Kini 109 negara sudah mengonfirmasi kasus Corona di wilayahnya.

WowKeren - Saat ini individu dari berbagai negara dihadapkan dengan permasalahan yang sama, yakni wabah virus Corona. Diketahui sudah lebih dari dua bulan sejak wabah ini pertama kali merebak, namun selama itu pula belum ada solusi mumpuni untuk mengatasinya.

Bahkan boleh dibilang wabah ini semakin ganas karena dilaporkan sudah menginfeksi 110.071 orang dari berbagai penjuru dunia. Tercatat setidaknya ada 109 negara yang dikonfirmasi terinfeksi penyakit COVID-19 ini.

Hingga Senin (9/3) pukul 07.00 WIB, laman worldometers.info mencatat sekitar 3.830 kasus berakhir dengan kematian. Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh lebih dari 20 kali lipatnya, yakni 62.280 orang.

Dari 109 negara yang telah mengonfirmasi kasus Corona itu, Tiongkok masih mencatatkan diri sebagai wilayah dengan jumlah kasus terbanyak. Dengan tambahan 40 kasus dalam sehari, total ada 80.735 kasus yang sudah dikonfirmasi.


Namun perkembangan kasus COVID-19 di tiga negara setelahnya lah yang sangat menyita perhatian. Korea Selatan masih tercatat sebagai negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak kedua, yakni mencapai 7.382 kasus.

Italia berada di posisi selanjutnya dengan 7.375 kasus yang telah dikonfirmasi, sedangkan Iran ada di urutan keempat dengan 6.566 kasus. Namun perkembangan wabah di Prancis dan Jerman juga patut diawasi karena kini kedua negara sudah mengonfirmasi lebih dari seribu kasus di negaranya.

Di sisi lain, Indonesia pun turut "menyumbang angka" dalam data tersebut. Diketahui hingga Minggu (8/3) kemarin, pemerintah Indonesia telah mengonfirmasi keberadaan 6 WNI yang positif terjangkit COVID-19.

Kasus kelima merupakan pengembangan dari tracing dan screening menyusul positif terinfeksinya 4 orang WNI pasca berinteraksi dengan WN Jepang di sebuah pesta dansa pada Jumat (14/2) lalu. Sedangkan pasien kasus keenam merupakan salah satu kru kapal pesiar Diamond Princess.

"Kemudian yang ke-2, confirm COVID-19 yang kita sebut sebagai kasus 06, didapatkan dari Jepang, pada saat bekerja sebagai ABK di Kapal Diamond Princess," jelas Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto. "Kondisi keduanya stabil, tidak membutuhkan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait