Capai Pendapatan Fantastis, 'Parasite' Jadi Film Korea Tersukses di Jepang dalam 15 Tahun Terakhir
Film

Sejak memenangkan empat piala bergengsi di Oscar 2020, 'Parasite' semakin dibicarakan oleh masyarakat internasional. Karena itulah film ini berhasil mengumpulkan banyak penonton usai diputar ulang di bioskop di berbagai negara.

WowKeren - Sejak memenangkan empat piala bergengsi di ajang Oscar 2020, "Parasite" semakin diperhatikan oleh dunia internasional. Film garapan Bong Joon Ho ini juga kembali diputar di bioskop di berbagai negara.

Karena tingginya minat masyarakat untuk menyaksikan "Parasite", film ini sukses mencapai prestasi yang membanggakan, khususnya di negara Jepang. Tak hanya sukses menjadi film Korea dengan kinerja terbaik sepanjang masa di Jepang, kini "Parasite" telah resmi menjadi film Korea paling sukses secara komersial di Jepang selama 15 tahun terakhir.


Pada Minggu (8/3), CJ ENM mengumumkan bahwa penjualan film "Parasite" di Jepang telah mencapai lebih dari 4 miliar yen (sekitar Rp 572 miliar). Sebelumnya rekor ini dipegang oleh film "A Moment to Remember". Film yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung ini sukses mengantongi dana hingga 3 miliar yen (sekitar Rp 423 miliar).

Perjalanan "Parasite" di bioskop Jepang sendiri terbilang perlahan namun terus meningkat. Saat pertama kali dirilis di sana pada 27 Desember 2019, "Parasite" menduduki posisi kelima. Setelah memenangkan banyak penghargaan, film ini mulai naik ke peringkat ketiga. Dan setelah menang di ajang Oscar 2020, "Parasite" berhasil masuk ke dalam daftar teratas di bioskop Jepang.

Tak hanya di Jepang, "Parasite" juga mengalami kesuksesan yang luar biasa di Inggris. Di sana, film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik ini menghasilkan pendapatan sekitar 11,1 juta pound (sekitar Rp 208 miliar). Penghasilan fantastis itu terkumpul dalam kurun waktu yang relatif singkat, yakni mulai tanggal 7 Februari hingga sekarang.

Selain itu, kesuksesan "Parasite" di Amerika Utara juga tak boleh dipandang sebelah mata. Meskipun menempati posisi keempat, film ini telah menghasilkan uang hingga 52,8 juta dolar (sekitar Rp 761 miliar).

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts