Wawancara Eksklusif: VICTON Sapa Indonesia, Bahas Inspirasi Serta Kesulitan Comeback 'Continuous'
WowKeren
Musik

Dalam bagian pertama wawancara eksklusif WowKeren bersama VICTON, ketujuh anggota membahas banyak hal menarik tentang album 'Continuous' seperti inspirasi konsep, kesulitan hingga harapan mereka untuk comeback ini.

WowKeren - VICTON resmi comeback dengan mini album baru bertajuk "Continuous" pada 9 Maret. Grup besutan Play M Entertainment tersebut juga telah merilis video musik atau MV untuk lagu utama mereka "Howling" sebelum album resmi dirilis.

Album "Continuous" menandai comeback pertama mereka sejak kembalinya sang leader Seungwoo dari X1, grup debutan "Produce X 101". WowKeren pun berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan ketujuh anggota.

Namun sebelumnya, Seungwoo dan kawan-kawan dengan semangat menyapa penggemar Indonesia dan memiliki pesan untuk disampaikan tentang lagu utama mereka "Howling" melalui video greeting berikut ini.

Mengenai inspirasi konsep untuk album "Continuous", Seungwoo mengatakan, "Lagu utama adalah 'Howling', yaitu tentang konsep 'Wolf' (serigala). Alih-alih menjadi inspirasi, kami banyak berjuang untuk mengekspresikannya di panggung agar sesuai dengan judul dan musik. Kami mencoba memuat banyak cerita. Dan kami menyiapkan konsep ini terinspirasi dari judul. Album ini merupakan perpanjangan dari album terakhir kami, dan kami mencoba untuk mengekspresikan 'kerinduan' lebih dari sebelumnya."

Seungwoo

Source: Play M Entertainment

Hanse yang ikut menulis lirik "Howling" menambahkan, "Ini mini album ke-6 VICTON. Lagu utama, 'Howling' secara harfiah berarti melolong, bahwa ketika kami pertama kali menerima lagu ini, kami tidak memiliki imej atau simbol serigala. Secara pribadi, kupikir akan lebih baik untuk mengekspresikan tangisan sedih seorang pria yang kehilangan cinta masa lalu, dengan membandingkannya dengan serigala. Jadi aku menyarankan pendapatku kepada perusahaan, dan mereka menerima dengan baik dan mencerminkan produksi (dari lagu)."

Hanse

Source: Play M Entertainment

Album "Continuous" berisi total lima lagu baru. Selain "Howling", lagu-lagu lainnya adalah "Nightmare", "All I Know", "Petal" dan "White Night". Beberapa anggota rupanya berpartisipasi dalam proses produksi album.

"Setiap anggota tampaknya telah mengungkapkan banyak pendapat mereka," kata Chan. "Terutama Hanse! Dia berpartisipasi dalam koreografi dan pembuatan album, juga memberikan banyak ide yang semua anggota inginkan," sahut Sejun.

Sejun

Source: Play M Entertainment

Anggota VICTON juga berpartisipasi dalam komposisi dan lirik. Mengenai inspirasi khusus ketika membuat setiap lagu, Seungwoo berkata, "Aku biasanya terinspirasi oleh judul, atau waktu yang kuhabiskan! Aku mencoba menyesuaikan tema di pikiranku."


Seungsik mengatakan bahwa dirinya ikut menulis lirik "Petal". "Aku mengerjakan lagu 'Petal', aku menulis lagu ini karena aku tiba-tiba ingin menulis lagu dengan Seungwoo. Aku tidak berharap (lagu tersebut) ada di album ini!" tuturnya.

Seungsik

Source: Play M Entertainment

"Ketika aku menulis lirik lagu 'Nightmare', aku tiba-tiba memikirkan serial film terkenal di Amerika 'Nightmare'. Kupikir akan menarik untuk membandingkan Freddie Kruger, karakter utama film ini, menjadi lagu cinta, jadi aku menulis lirik sambil memikirkannya. Dan lagu utama 'Howling', aku menulis lirik dari pemikiran bahwa aku seorang manusia serigala. Kupikir akan lebih baik untuk mengatur keseimbangan lagu dan identitas yang bersih," jelas Hanse.

Jung Subin menambahkan, "Sejun terlibat pertama kali dalam (pembuatan) lagu 'White Night', yang sangat dia pedulikan."

Subin

Source: Play M Entertainment

Ketika ditanya tentang kesulitan selama mempersiapkan album, Seungwoo berkata, "Aku tidak mengalami kesulitan, tapi aku merasa tertekan untuk membuat album secara keseluruhan."

"Koreografinya sangat kuat kali ini, sehingga sulit bernafas," sahut Byungchan. "Kupikir tidak ada kesulitan juga, kami selalu menyiapkannya dengan senang hati," pungkas Subin.

Byungchan

Source: Play M Entertainment

Para anggota VICTON kemudian mengungkapkan harapan mereka untuk comeback ini. Dimulai dari Seungwoo yang berkata, "Aku ingin menjadi penyanyi yang akan membuat penggemar kami merasa lebih bangga."

Chan

Source: Play M Entertainment

"Aku berharap kami bisa meraih kemenangan pertama untuk album ini, dan aku berharap imej VICTON masuk ke pikiran positif," ujar Seungsik. Chan berharap VICTON menjadi sangat kuat untuk comeback kali ini. Sedangkan Sejun mengharapkan kemenangan pertama, serta mengadakan konser lagi.

Harapan Hanse sederhana tapi sangat menyentuh. Ia mengatakan, "Aku ingin berpromosi secara sehat bersama anggota dan ALICE (fandom) kami!" Byungchan ingin mendapatkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya. Terakhir Subin berharap, "Kami bisa memberi energi menyegarkan kepada banyak pendengar."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru