'Mulan' Bagikan Teaser Spesial Komandan Tung, Donnie Yen Adu Tanding dengan Liu Yifei
YouTube/Walt Disney Studios
Film

Komandan Tung sendiri merupakan karakter tambahan yang tak ditampilkan dalam versi animasi 'Mulan' di tahun 1998. Disney dan sutradara Niki Caro memang memberikan beberapa perombakan sejak menggarap live-action ini.

WowKeren - Jelang pemutaran "Mulan" pada bulan Maret ini, tentunya tak heran jika Disney semakin gencar untuk merilis sejumlah promo baru. Tak terkecuali klip spesial yang menampilkan salah satu karakter kunci dalam live-action ini, yaitu Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen.

Cuplikan kali ini menggambarkan bagaimana karakter Komandan Tung yang berperan sebagai mentor Mulan (Liu Yifei), yang menyamar sebagai Hua Jun. Klip ini juga menunjukkan sejumlah adegan saat Komandan Tung melatih Hua Jun beserta prajurit lainnya dengan cukup intens sebelum melaju ke medan perang.


Sebenarnya, Komandan Tung sendiri merupakan karakter tambahan yang tak ditampilkan dalam versi animasi "Mulan" di tahun 1998 silam. Diketahui, sejak awal Disney dan sutradara Niki Caro memang memberikan beberapa gubahan dalam menggarap versi live-action "Mulan" ini.

Selain Komandan Tung, karakter baru yang dimunculkan dalam film ini adalah sosok penyihir jahat Xian Lang yang menjadi villain utama. Kemudian ada pula Chen Honghui, yaitu love-interest Mulan yang menjadi pengganti karakter Kapten Li Shang dalam versi animasinya. Ada pula penambahan karakter Phoenix sebagai wali Mulan, pengganti sosok Mushu yang menjadi tokoh penting di film animasinya.

Sementara itu, meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Selain Liu Yifei dan Donnie Yen, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, kemudian Gong Li yang memerankan si penyihir jahat Xian Lang, serta Yoson An sebagai Chen Honghui. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Sementara itu, "Mulan" dipastikan menjadi film live-actionpertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts