2 Judul ini 'Bukti' Film Reza Rahadian Tak Selalu Jadi Box Office
Instagram
Film

Dua judul yang dirilis pada awal 2020 ini tercatat memperoleh angka cukup rendah apabila dibandingkan dengan film-film Reza Rahadian sebelumnya. Penasaran?

WowKeren - Reza Rahadian dikenal sebagai artis yang multitalenta. Bakat akting Reza membuat setiap filmnya ditonton jutaan orang hingga menjadi box office. Tak hanya itu, Reza juga diketahui berbakat dalam bidang modeling, tarik suara, pembawa acara, hingga dipercaya sebagai dosen salah satu Universitas Negeri terbaik di Indonesia.

Prestasi film-film Reza dapat dilihat dari perolehan jumlah penonton 3 judul yang dirilis pada 2019 lalu. Di antaranya "My Stupid Boss 2", "Habibie & Ainun 3", serta "Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan". "My Stupid Boss 2" mendapatkan perolehan paling sedikit, yakni 1,8 juta penonton, sedangkan dua film yang lain masing-masing menembus angka 2 juta.


Namun, dua judul yang dirilis awal tahun 2020 membuktikan bahwa nama Reza tak selalu mampu membuat film-filmnya meraih jutaan penonton. Film-film tersebut adalah "Abracadabra" (Januari '20) dan "Toko Barang Mantan" (Februari '20). Bahkan, "Abracadabra" hanya disaksikan 12 ribu orang.

2 Judul ini \'Bukti\' Film Reza Rahadian Tak Selalu Jadi Box Office

instagram/dunia_tv

"Abracadabra" sendiri diputar secara terbatas serta mengangkat tema yang tidak populer. Sehingga wajar apabila masuk dalam daftar film yang paling sedikit ditonton pada 2020 ini. Sementara "Toko Barang Mantan" harus bersaing ketat dengan "Sebelum Iblis Menjemput 2" dan "Teman Tapi Menikah 2" yang film pendahulunya telah menjadi box office.

Di sisi lain, warganet berpendapat bahwa para penonton agaknya bosan dengan kehadiran Reza di banyak film. Oleh sebab itu, Reza diminta untuk mengambil jeda agar kehadirannya kembali dirindukan. Kendati begitu, kemampuan akting Reza sebenarnya tak pernah diragukan warganet.

"Reza sudah saatnya harus cuti dulu minimal 5 tahun dari film. Bosan euy berasa nonton sinetron rezaa," komentar akun @p***idanpangerancantik. "Mungkin Reza harus break dulu dari film, penonton bosen liat dia. Emang sih aktingnya bagus tapi klo keseringan liat dia di film jadinya bosen," sahut akun @a***daryaa.r. "Udah keseringan ... bocan," tulis akun @d***.rahman1008.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts