Daniel Radcliffe 'Harry Potter' Dikabarkan Positif Corona, Begini Klarifikasinya
Getty Images
Selebriti

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh sebuah akun Twitter dengan username BBC Breaking News. Dalam cuitan akun tersebut, dikabarkan tes corona Daniel Radcliffe positif.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari aktor seri "Harry Potter", Daniel Radcliffe. Pasalnya, aktor asal Inggris ini mendadak dikabarkan positif terinfeksi COVID-19 alias virus corona.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh sebuah akun Twitter dengan username BBC Breaking News. Dalam cuitan akun @BBCNewsTonight tersebut, dikabarkan tes corona Daniel Radcliffe positif.

"Tes Daniel Radcliffe positif untuk corona virus. Aktor itu mengatakan figur terkenal pertama yang dikonfirmasi (terinfeksi corona)," cuit akun tersebut sembari menambahkan tautan ke link berita yang bersangkutan.

Sontak saja cuitan ini langsung menimbulkan kegemparan di kalangan publik. Banyak netizen yang berusaha membuktikan bahwa berita ini hanyalah hoax namun balasan mereka disembunyikan dengan fitur hide reply oleh akun tersebut.


Photo-INFO

Namun, beberapa jam setelah berita ini beredar, The New York Post menyebut bahwa akun Twitter tersebut adalah palsu. Akun itu bahkan tidak terafiliasi dengan BBC International. Disebutkan pula bahwa pihak publicist Daniel Radcliffe membantah kabar burung itu dan mengonfirmasi bahwa sang aktor dalam keadaan sehat serta baik-baik saja saat ini.

Di sisi lain, Daniel Radcliffe bukanlah selebriti pertama yang diisukan positif terinfeksi corona. Sebelumnya, ada Jackie Chan yang bulan lalu dikabarkan telah dikarantina akibat tertular virus yang menyebar dari Wuhan tersebut. Namun kabar itu langsung dibantah oleh sang aktor lewat postingan di akun Instagram miliknya.

Sementara itu, Daniel Radcliffe sendiri baru saja merilis film terbarunya, "Guns Akimbo". Bahkan aktor 30 tahun ini masih disibukkan dengan serangkaian kegiatan promosi untuk film barunya itu, termasuk menghadiri sejumlah wawancara. Yang terbaru, Daniel diundang dalam podcast James O'Brien, "Full Disclosure", pada 29 Februari lalu.

Sebagai informasi tambahan, saat ini di Inggris ada 383 orang terinfeksi COVID-19 ini. Sekitar enam pasien di antaranya dilaporkan tewas dan 18 telah sembuh.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts