Waspada! Pasien Positif Corona 'Melesat' Jadi 34 Kasus Di Indonesia
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Waspada! Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan jika pasien positif virus corona (covid-19) yang berada di Tanah Air telah melonjak dari 27 menjadi 34 orang. Begini penjelasannya.

WowKeren - Wabah virus corona (covid-19) yang masuk ke Indonesia kembali mengalami lonjakan. Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan jika jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Tanah Air telah bertambah menjadi 34 pasien.

Angka tersebut begitu melesat kurang dalam seminggu. Padahal, pada Minggu (8/3) lalu, kasus corona di Indonesia hanya sebanyak 6 kasus saja. Kemudian pada Selasa (10/3), Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan pasien virus corona menjadi 27 orang.

Juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus corona Achmad Yurianto menjelaskan terkait penambahan 7 pasien baru yang positif terjangkit covid-19. Menurut keterangannya, ketujuh pasien positif corona baru tersebut digolongkan sebagai imported case.

Yurianto mengatakan jika pasien nomor 28 merupakan seorang laki-laki berusia 37 tahun dengan kondisi sakit ringan. Kemudian pasien nomor 29 adalah pria berusia 51 tahun yang mengalami sakit sedang dan tidak sesak.


Selanjutnya pasien nomor 30 juga seorang laki-laki berusia 84 tahun dan tampak sakit sedang. Lalu pasien nomor 31 merupakan seorang wanita berusia 48 tahun yang dilaporkan tampak sakit ringan sedang dan baru saja datang dari luar negeri.

Sementara itu pasien nomor 32 adalah pria berusia 45 tahun dengan kondisi sakit ringan sedang. Kemudian pasien nomor 33 juga seorang laki-laki yang berusia 29 tahun dengan kondisi nampak sakit ringan sedang. Terakhir, merupakan pasien nomor 34 seorang pria berusia 42 tahun yang sakit ringan.

"Nomor 34 laki-laki usia 42 tahun, sakit ringan sedang juga imported case," jelas Yurianto seperti dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (11/3). "Semuanya adalah imported case. Sementara tadi RSPI sudah memulangkan kasus yang dirawat, sudah dalam kondisi pemeriksaan 2 kali negatif. Sudah diizinkan untuk pulang."

Dari total 34 kasus virus corona di Indonesia, dua orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Korban tersebut merupakan pasien nomor 25 yang merupakan WNI dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (11/3) dini hari.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts