Ajak Si Kecil Kulineran Sambil Bermain dengan Mendatangi 8 Kafe Ramah Anak di Surabaya Ini
Instagram/boncafesteak
Kuliner

Di Surabaya ada beberapa kafe atau tempat makan yang didesain sedemikian rupa dan dibuat agar ramah anak. Mau tahu beberapa di antaranya? Langsung saja simak artikel berikut ini.

WowKeren - Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga bisa terasa sangat menyenangkan. Entah itu dengan berlibur atau sekedar melakukan wisata kuliner bersama pasangan dan anak-anak.

Memilih restoran untuk mengajak anak makan bersama bisa jadi cukup menantang. Pasalnya anak-anak pasti membutuhkan ruang untuk bermain atau melakukan aktivitas lain selain makan. Di sisi lain, anggota keluarga yang lebih dewasa menginginkan suasana makan yang nyaman sehingga bisa bersantap sambil mengobrol dengan tenang.

Nah, jika Anda berdomisili di Surabaya dan sedang kebingungan mencari kafe atau tempat makan ramah anak, sebaiknya simak artikel ini. Sebab tim WowKeren telah menyiapkan beberapa rekomendasinya seperti berikut ini.

(wk/eval)

1. SAS Cafe N Resto, Tempat Makan Ramah Anak di Surabaya yang Tawarkan Pemandangan Hijau


SAS Cafe N Resto, Tempat Makan Ramah Anak di Surabaya yang Tawarkan Pemandangan Hijau
Instagram/sas_cafe_n_resto

Tidak baik bagi anak jika terlalu sering berdiam di rumah dan hanya memainkan gadget atau menonton TV. Karena itulah sebaiknya ajak mereka bermain di alam terbuka yang dikelilingi dengan udara segar sambil makan-makan. Jika kebingungan mencari tempat seperti itu di Surabaya, sebaiknya pergi saja ke SAS Cafe N Resto.

Dengan mengusung tema back to nature, SAS Cafe N Resto menyediakan beberapa area yang memungkinkan keluarga Anda bisa bersantap sambil menikmati pemandangan alam yang hijau serta kolam ikan. Anda juga bebas memilih duduk di dalam ruangan, gubuk lesehan, gazebo atau di area taman.

Sambil menunggu pesanan datang, anak-anak bisa bermain di playground yang berada di luar. Fasilitas permainan yang disediakan juga cukup lengkap dan menyenangkan. Soal pilihan menu, kafe ini menyediakan makanan Indonesia, Tiongkok hingga Western. Jika tertarik, sebaiknya Anda datang ke Jalan Baskara Sawah No.30, Kalisari, Mulyorejo, Kalisari, Surabaya.

2. One Pose Cafe, Tempat Makan Ramah Anak di Surabaya yang Punya Desain Menarik


One Pose Cafe, Tempat Makan Ramah Anak di Surabaya yang Punya Desain Menarik
Instagram/oneposecafe

Kafe ini cocok bagi keluarga yang suka narsis lewat foto wefie. Pasalnya di berbagai sudut kafe ini terdapat spot menarik untuk berfoto yang tentunya instagramable banget. Sebagian besar sudut foto dihiasi dengan boneka Teddy Bear, baik yang berukuran besar maupun kecil. Karena itulah dijamin anak-anak akan duduk dengan tenang saat makan.

Di antara menu favorit di kafe ini adalah steak daging sapi dan olahan ayam. Ada juga menu unik bernama World Tour in a Plate yang berupa roti dengan toping ayam yang disajikan dengan saus padang. Jika penasaran dengan menu tersebut dan ingin anak-anak bermain di sana, langsung saja datang ke Jl. Puncak Permai III No.23A, Surabaya.

3. Ingin Mengajak Anak Makan Sambil Bermain? Datangi Saja Localist Coffee Bistro di Surabaya


Ingin Mengajak Anak Makan Sambil Bermain? Datangi Saja Localist Coffee Bistro di Surabaya
Instagram/thelocalist.sby

Kafe ramah anak berikutnya yang ada di Surabaya adalah Localist Coffee Bistro. Pasalnya kafe ini menyediakan area bermain untuk anak-anak di ruangan yang sama dengan tempat orangtua makan.

Dengan begitu, orangtua bisa menikmati makanan sambil mengawasi anak-anaknya, sedangkan anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai permainan yang disediakan. Si kecil juga bisa memiliki meja sendiri sebagai tempat mereka berkreasi dengan balok, pensil warna, krayon dan berbagai mainan lainnya.

Kafe ini menyediakan berbagai pilihan kopi, makanan ringan hingga makanan berat. Harga menunya lumayan terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 60 ribuan saja. Kafe yang tutup jam 9 malam ini terletak di Jl. Arief Rahman Hakim No.40, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya.

4. Mencari Kafe Ramah Anak di Surabaya? Kunjungi Saja Chipmunks Playland and Cafe


Mencari Kafe Ramah Anak di Surabaya? Kunjungi Saja Chipmunks Playland and Cafe
Instagram/chipmunks.pakuwonmall

Chipmunks Playland and Cafe adalah salah satu kafe ramah anak yang terletak di Surabaya. Kafe yang bisa dibilang sebagai surganya anak-anak ini menyediakan banyak sekali fasilitas bermain yang seru dan menyenangkan. Anak-anak usia balita hingga 14 tahun bisa bermain bebas di perosotan, terowongan, jembatan dengan jaring, rumah-rumahan, komedi putar mini, trampolin dan masih banyak lagi. Selain bersih, permainan di kafe ini tentunya aman untuk anak-anak.

Menariknya lagi, Chipmunks Playland and Cafe juga sering mengadakan workshop untuk si kecil yang bersifat mengedukasi. Misal workshop menari, menyanyi, membuat puding hingga membuat kerajinan tangan. Kafe ini sendiri ada di dua tempat, yakni di Lenmarc Mall Lantai 2 dan 3, Jalan Bukit Darmo Boulevard dan East Coast Center, Jalan Kejawan Putih Mulyorejo.

5. Boncafe Surabaya, Restoran Legendaris yang Ramah Anak dan Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga


Boncafe Surabaya, Restoran Legendaris yang Ramah Anak dan Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga
Instagram/boncafesteak

Boncafe dikenal sebagai salah satu restoran legendaris di Surabaya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Restoran ini menyediakan area bermain anak di luar ruangan yang berupa ayunan dan perosotan yang aman bagi si kecil. Selagi makan, Anda juga bisa mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Meski menambahkan sentuhan modern, restoran ini tetap mempertahankan nuansa otentik yang mampu membawa kita ke masa lalu lewat berbagai menu yang disediakan. Misalnya Steak Spicy Tender dan Mixed Grill. Di sini Anda juga bisa menikmati berbagai pilihan es, seperti Es Soursop Jelly dan Es Jagung yang disajikan dengan sangat menggoda.

6. Ajak Anak Makan Sambil Membaca Buku di Libreria Eatery Surabaya


Ajak Anak Makan Sambil Membaca Buku di Libreria Eatery Surabaya
Instagram/libreriaeatery

Sesuai dengan namanya, Libreria Eatery adalah kafe di mana Anda dan anak-anak bisa makan sambil membaca buku. Kafe ini telah menyediakan sebuah rak dengan berbagai pilihan bacaan, sehingga Anda tidak perlu membawa buku sendiri. Jika tidak mau membawa buku ke meja makan, Anda bisa duduk dengan nyaman di kursi dan karpet nyaman yang terletak di depan rak buku.

Libreria Eatery menyediakan makanan ala Barat, pastri serta kopi yang istimewa. Makanan di tempat ini dijual mulai Rp 28 ribuan, sedangkan untuk minumannya dibandrol dengan harga mulai Rp 16 ribuan. Tempat makan yang didominasi dengan kayu ini sendiri terletak di Jl. Ngagel Jaya No.87-89, Gubeng, Surabaya.

7. Casa Bocca, Kafe Ramah Anak di Surabaya yang Sediakan Makanan Bercita Rasa Italia


Casa Bocca, Kafe Ramah Anak di Surabaya yang Sediakan Makanan Bercita Rasa Italia
Instagram/casabocca_sby

Jika Anda adalah penggemar makanan Italia atau ingin mengenalkan anak pada makanan Italia, tak ada salahnya untuk mendatangi Casa Bocca. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan menu makanan seperti pizza, pasta hingga sup khas Italia yang lezat menggoda.

Ruangan restoran ini cukup luas, sehingga Anda dan keluarga bisa makan dengan nyaman. Bagi anak-anak yang masih bayi, mereka bisa duduk di high chair. Apabila anak Anda adalah balita yang sedang aktif-aktifnya, sebaiknya bawa mereka ke area playground yang tidak akan membuat mereka bosan.

Meskipun desain restoran ini tampak cukup mewah, harga makanannya lumayan terjangkau loh mulai dari Rp 20 ribuan saja. Buka mulai pukul 11 pagi, restoran ini terletak di Jl. Raya Kupang Indah No.29B, Dukuh Pakis, Surabaya.

8. Ajak Anak Makan dan Bermain dengan Seru di Sini Duduk Board Game Cafe Surabaya


Ajak Anak Makan dan Bermain dengan Seru di Sini Duduk Board Game Cafe Surabaya
Instagram/sinidudukcafe

Tempat makan ramah anak lainnya di Surabaya adalah Sini Duduk Board Game Cafe. Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan lebih dari 100 permainan papan yang bisa dimainkan secara bebas oleh pengunjung. Dengan membayar Rp 30 ribu, Anda sudah bisa menyewa beragam board game yang disediakan untuk dimainkan bersama anak-anak.

Selain itu, harga makanan dan minumannya juga lumayan terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribuan. Jika penasaran dengan kafe satu ini, sebaiknya datang saja langsung ke Jl. Kombes Pol. M. Duryat 14–16, Blok B-10, Surabaya.

Demikian delapan kafe ramah anak di Surabaya yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui kafe ramah anak di Jakarta. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui delapan restoran Korea di Surabaya yang sediakan makanan lezat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel