Tom Hanks Positif Corona, Warner Bros Tunda Proses Produksi Film Baru Sang Aktor
Getty Images
Film
Wabah Virus Corona

Tom Hanks telah dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 saat berada di Australia demi keperluan syuting film biopik Elvis Presley yang dibesut oleh Warner Bros. Berikut pernyataan resmi pihak produksi.

WowKeren - Tom Hanks baru saja mengumumkan bahwa ia dan sang istri, Rita Wilson, positif terinfeksi COVID-19 alias virus corona. Dalam pengumuman yang dibagikannya di akun Instagram, aktor peraih piala Oscar tersebut mengaku terinfeksi corona saat sedang berada di Australia.

Diketahui, Tom Hanks dan sang istri berada di Australia untuk kepentingan pekerjaan. Sang aktor tengah terlibat dalam produksi film yang belum diketahui judulnya tentang kehidupan Elvis Presley. Dalam film ini, Hanks didapuk sebagai pemeran karakter Tom Parker, manajer Elvis.


Terkait masalah ini, pihak Warner Bros selaku rumah produksi yang membawahi film tersebut pun akhirnya buka suara. Dilansir The New York Times pada Kamis (12/3), Warner Bros memutuskan untuk menunda proses syuting film biopik ini, yang sebenarnya sudah berada di tahap pra-produksi.

"Kami mengetahui ada seorang anggota dari produksi film Elvis kami yang dinyatakan positif COVID-19," bunyi pernyataan pihak Warner Bros.

"Kami bekerja sama dengan lembaga kesehatan Australia untuk mengidentifikasi dan menghubungi siapa saja yang mungkin telah melakukan kontak langsung dengan orang tersebut," lanjut pernyataan itu.

"Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan kami selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia. Orang yang dites positif COVID-19 saat ini sudah menjalani perawatan," pungkasnya.

Proyek yang belum mendapatkan judul resmi ini akan diarahkan oleh sutradara Baz Luhrmann, dengan aktor muda Austin Butler yang memerankan karakter Elvis Presley. Proyek biopik sang King of Rock n Roll tersebut mengincar tanggal rilis 1 Oktober 2021 mendatang. Namun Warner Bros belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah perilisan proyek ini turut ditunda akibat kondisi Tom Hanks.

Kisahnya dimulai dari cerita asal-usul Elvis Presley dari keluarga miskin hingga menjadi ikon dan mengubah belantika musik dunia. Film ini juga akan mengisahkan Tom Parker yang terkenal menerima setengah dari penghasilan Elvis Presley untuk dirinya sendiri sebagai imbalan karena telah membantu membangun karier sang penyanyi.

Di sisi lain, Tom Hanks menjadi selebriti pertama yang terbuka soal terjangkit virus corona. Ia dan istrinya akan menjalani proses isolasi untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Sebelumnya, Australia telah memiliki lebih dari 120 kasus yang mengkonfirmasi kasus virus corona pada Rabu (11/3) kemarin.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts