Film 'KKN Di Desa Penari' Umumkan Tunda Perilisan, Gara-gara Wabah Corona?
Instagram/kknmovie
Film

Film 'KKN Di Desa Penari' seharusnya akan dirilis pada Kamis (19/3) mendatang. Namun tepat seminggu sebelum hari penayangan, film yang diangkat dari cerita viral di Twitter tersebut memutuskan mengundurkan jadwal rilis.

WowKeren - "KKN Di Desa Penari" merupakan satu dari sekian film bergenre horor yang perilisannya banyak dinantikan tahun ini. Bagaimana tidak, kisah tentang perjalanan KKN kelompok Widya cs ini sempat menggemparkan Twitter pada 2019 lalu. Ditambah lagi dengan embel-embel ditulis dari kisah nyata serta lokasi KKN yang dirahasiakan.

Antusias penonton untuk menyaksikan "KKN Di Desa Penari" terlihat saat perilisan trailer resminya pada 20 Februari lalu. Hingga saat ini, trailer tersebut telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali. Tanggal perilisan "KKN Di Desa Penari" yakni 19 Maret 2020 juga telah banyak diketahui para penggemar.


Namun tepat seminggu sebelum perilisan, film "KKN Di Desa Penari" melalui akun Instagram @kknmovie mengumumkan bahwa penayangan akan ditunda. Tak ada penjelasan apapun terkait penundaan penayangan film yang disutradarai Awi Suryadi tersebut. Penggemar hanya diminta menantikan update kabar mengenai film "KKN Di Desa Penari" melalui akun @kknmovie."

"[BREAKING‼️] Penayangan film #KKNDiDesaPenari ditunda," tulis akun @kknmovie pada Kamis (12/3). "Nantikan #KKNMovie dan ikuti terus update-nya di akun kami."

Sejumlah kekesalan dituliskan penggemar yang sudah terlanjur menantikan perilisan film "KKN Di Desa Penari". Sejumlah kecurigaan dilontarkan penggemar. Di antaranya menyebut film yang dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, dan Fajar Nugraha tersebut takut tersaingi dengan "Mariposa" dan sejumlah film lain.

"Ini karena CORONO hype MARIPOSA atau krn barengan tayang sama A QUIET PLACE 2 min....hmmmmm padahal uda ditunggu2 juga filmnya," komentar akun @t***ealekoc. "Kenapa delayed sih? Gak pede lawan Mariposa & A Quiet Place 2-kah?! Atau ngeri digusur layarnya kayak Mekah I'm Coming???" sahut akun @s***.wars76. "Efek A Quiet Place 2 sama Mariposa? kol tiba tiba di undur?!. padahal yakin KKN bisa nyaingin itu itu film," tulis akun @d***m_i.

Namun, sebagian penggemar lain memaklumi karena menilai penundaan perilisan "KKN Di Desa Penari" terkait wabah virus corona di Indonesia. Tak hanya itu, sejumlah film barat seperti "A Quiet Place: Part 2" hingga "Mulan" juga telah mengumumkan penundaan penayangan film.

"Jangan bilang gara2 corona?" sahut akun @a***daryaa.r. "Mungkin karna corona kalii. A quiet place juga diundur penayangannyaa cobaa liat di ig nya @aquietplacemovie dah ada postingannya diundur juga udahan," balas akun @m***ianasaputri. "Ini krn corona lagi marak bro, bahkan a quiet place juga ditunda penayangannya. Semoga keadaan cepet stabil ya," komentar akun @r***ardo.patanda.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts