'A Quiet Place II' dan 'F9' Ikut Tunda Tayang Karena Corona, Diundur Hampir Setahun!
Paramount Pictures/Universal Pictures
Film

Paramount dan Universal Pictures secara resmi mengumumkan bahwa proyek andalan mereka yang siap tayang tahun ini, 'A Quiet Place Part II' dan 'F9', resmi menunda jadwal rilis akibat virus corona (COVID-19).

WowKeren - Universal dan Paramount Pictures menjadi studio yang turut melakukan aksi "tunda tayang" sejumlah proyek film mereka, menyusul merebaknya wabah virus corona yang sudah menjangkit seluruh penjuru dunia. Dua studio kenamaan tersebut secara resmi mengumumkan bahwa proyek andalan mereka yang siap tayang tahun ini, "A Quiet Place Part II" dan "F9", resmi menunda jadwal rilis akibat virus corona (COVID-19).

Seri kesembilan "Fast and Furious", "F9", awalnya direncanakan untuk rilis pada 22 Mei mendatang. Namun kini pihak studio mengumumkan akan menunda jadwal tayang film yang dibintangi Vin Diesel tersebut hingga hampir setahun mendatang, yakni pada 2 April 2021.


Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (13/2), Vin Diesel sebenarnya berjanji untuk mencoba menghindari penundaan jadwal rilis "F9". Namun, pihak produksi dengan tegas memutuskan untuk menunda perilisan film tersebut.

"Kami menggeser tanggal rilis global menjadi April 2021, dengan debut tayang di Amerika Utara pada 2 April. Meskipun kami tahu ini mengecewakan karena membuat kalian harus menunggu lebih lama, tapi keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan keselamatan semua orang," tulis pihak produksi.

Hal serupa juga terjadi pada sekuel "A Quiet Place", yakni "A Quiet Place Part II". John Krasinski selaku sutradara dan produser film ini telah mengumumkan perihal perubahan jadwal tayang film yang dibintangi oleh si cantik Emily Blunt tersebut.

Film ini awalnya direncanakan untuk rilis pada 20 Maret mendatang. Namun dalam pengumuman yang dibagikan oleh John Krasinski di akun media sosial miliknya, belum ada keterangan lebih lanjut terkait tanggal tayang baru "A Quiet Place Part II".

"Karena keadaan yang sedang terjadi di dunia saat ini, sekarang jelas bukan waktu yang tepat untuk melakukan itu (merilis film). Kami akan menunggu untuk merilis film sampai kita semua bisa melihatnya bersama-sama," tulis John Krasinski dalam unggahannya.

Di sisi lain, meski belum ada bioskop yang tutup akibat wabah virus corona di AS, namun kekhawatiran masyarakat untuk pergi ke tempat hiburan semakin meningkat. Pemerintah AS sendiri sudah melarang perkumpulan atau acara yang berpotensi dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Dengan pengumuman ini, maka "A Quiet Place Part II" dan "F9" menambah panjang daftar film yang ditunda karena wabah virus corona. Sebelumnya, film-film yang diantisipasi kehadirannya juga telah resmi ditunda. Seperti "No Time To Die", "Trolls World Tour", "My Spy", serta "Mulan".

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts